• Sabtu, 22 Januari 2022

Insentif Guru Madrasah Bukan PNS Cair, Segera Aktivasi Rekening Simpatika untuk Mendapat Tunjangan Rp 2 Juta

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:50 WIB
Insentif guru madrasah bukan PNS cair, kriteria mendapat tunjangan.  (Tangkap layar Simpatika)
Insentif guru madrasah bukan PNS cair, kriteria mendapat tunjangan. (Tangkap layar Simpatika)

harianmerapi.com – Kementerian Agama (Kemenag) sudah menyalurkan insentif guru madrasah bukan PNS. Guru madrasah bukan PNS diharapkan segera cek akun Simpatika dan melakukan aktivasi rekening.

Disebutkan, insentif guru madrasah bukan PNS ini dapat dilihat melalui akun Simpatika. Guru yang menerima insentif ini akan mendapatkan pemberitahuan di akun simpatika masing-masing.

Dilansir melalui laman resmi Kemenag RI, Direktur Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain mengatakan bahwa tunjangan insentif guru madrasah bukan PNS tahun 2021 sebesar Rp 250.000 perbulan.

Baca Juga: Insentif Guru Madrasah Bukan PNS Cair, Ini Kriteria Mendapat Tunjangan

Muhammad Zain mengatakan insentif guru madrasah bukan PNS ini akan diberikan terhitung sebanyak delapan kali karena keterbatasan anggaran yang ada.

“Jadi totalnya RP 2.000.000 dipotong pajak sesuai dengan ketentuan undang-undang,” katanya.

Proses aktivasi rekening di bank penyalur bisa dilakukan secepatnya setelah guru penerima insentif mendapatkan pemberitahuan di akun Simpatikanya. Ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan terlebih dahulu untuk aktivasi rekening.

Saat aktivasi rekening untuk mendapatkan insentif guru madrasah bukan PNS, harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Berhak Menerima Tunjangan Insentif, dan Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM).

Baca Juga: Cara Ganti KTP Rusak Online, Cukup Instal Aplikasi di HP untuk Cetak KTP Baru

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X