• Selasa, 25 Januari 2022

Jabatan Dua Kasat dan Dua Kapolsek di Salatiga Diserahterimakan. Kapolres : Pejabat Baru Harus Kerja Keras

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:53 WIB
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana Memimpin Sertijab Dua Kapolsek dan Dua Kasat. ( (Dok Humas Polres Salatiga))
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana Memimpin Sertijab Dua Kapolsek dan Dua Kasat. ( (Dok Humas Polres Salatiga))

SALATIGA, harianmerapi.com - Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana memimpin serah terima jabatan dua kepala kesatuan (kasat) dan dua kapolsek di jajaran Polres Salatiga. Mereka adalah Kapolsek Sidomukti, Kapolsek Argomulyo, Kasat Samapta dan Kasat lantas, Selasa (5/10/2021).

Kapolsek Sidomukti Kompol Kusumo Susanto purna tugas dan digantikan AKP Kurnianto Seco Haryono yang sebelumnya menjabat Paur Subbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda Jawa Tengah, kemudian Kapolsek Argomulyo AKP Asikin pindah tugas sebagai Kasat Samapta Polres Salatiga.

Sedangkan Kapolsek Argomulyo dijabat Iptu Sarwoko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Juwangi Polres Boyolali.

Baca Juga: Kemenperin Konsisten Dorong Pengembangan Desainer Muda. Begini Caranya

Sementara Kasat Samapta Polres Salatiga AKP Thourakhman dipromosikan sebagai Kasiturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Jateng. Sementara itu Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Sopian Rahmadyanto tukar tempat tugas Kasatlantas Polres Pemalang AKP Rizki Dwi Wibowo.

Indra Mardiana mengatakan mutasi adalah hal yang wajar dan sudah biasa pada institusi Polri. Sebagai anggota Polri harus siap ditugaskan dimana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Baca Juga: Padat Karya Kebosungu I Buka Akses Jalan Menuju Perbatasan Wilayah Kabupaten

“Meski sudah pindah diharapkan tali silaturahmi dan kerjasama tetap terjalin, dan dengan kemampuan dan pengalamannya dapat bertugas lebih baik ditempat baru,” tuturnya.

Pejabat baru diminta bekerja karena Kota Salatiga sangat unik, heterogen dan menjunjung tinggi toleransi. Selain itu juga harus melakukan berbagai inovasi guna mempertahankan sebagai Kota Tertoleran Se Indonesia, dengan pengalaman dan pengetahuan di kesatuan lama yang baik, silahkan dikembangkan di Polres Salatiga untuk menyelesaikan permasalahan yang semakin komplek dan terus berkembang.*

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X