• Selasa, 30 November 2021

Terhimpit Ekonomi, Seorang Purnawirawan Polri Terpaksa Menjadi Manusia Silver

- Minggu, 26 September 2021 | 20:59 WIB
Utusan Kapolda Jateng menemui Seorang pensiunan polisi di Kota Semarang, Aipda (purn) Agus Dartono (61) di rumahnya, yang terpaksa menjadi "manusia silver" untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Minggu.  ((ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng))
Utusan Kapolda Jateng menemui Seorang pensiunan polisi di Kota Semarang, Aipda (purn) Agus Dartono (61) di rumahnya, yang terpaksa menjadi "manusia silver" untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Minggu. ((ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng))

 

SEMARANG, harianmerapi.com - Seorang pensiunan polisi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Aipda (purn) Agus Dartono (61), terpaksa menjadi "manusia silver" untuk memperoleh pendapatan guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy mengaku yang bersangkutan sudah mendapatkan bantuan. "Sudah mendapat perhatian dari kapolda," kata Iqbal dalam keterangannya di Semarang, Minggu (26/9/2021).

Menurut dia, kapolda telah mengirimkan bantuan sejumlah uang dan bahan kebutuhan pokok ke rumah purnawirawan polisi tersebut melalui stafnya.

Baca Juga: 2 SSK Brimob Dikerahkan Untuk Memburu Kelompok KNPB Pimpinan Silas Ki

Ia menuturkan purnawirawan yang pernah bertugas sebagai polisi lalu lintas itu terpaksa mencari nafkah dengan manjadi "manusia silver" tersebut akibat kebutuhan ekonomi.

"Yang bersangkutan mengaku malu kalau meminta tolong kerabat atau rekan kerjanya," tambahnya.

Bantuan, lanjut dia, juga mengalir dari Polrestabes Semarang untuk Agus Dartono.

Baca Juga: Sempat Kabur Usai Tabrakan Maut di Jalan Wates, Sopir Truk Kontainer Diamankan Polisi

Menurut Iqbal, Agus dijadwalkan bertemu dangan Kapolrestabes Semarang untuk menerima bantuan serta tawaran pekerjaan guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X