• Rabu, 19 Januari 2022

PWRI DIY Diharapkan Terus Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

- Sabtu, 25 September 2021 | 21:20 WIB
Sekretariat Jenderal (Sekjen) PWRI, Djoko Sidik Pramono pada sambutan Musda PWRI DIY, Sabtu (25/9/2021). (Foto: Wulan Yanuarwati)
Sekretariat Jenderal (Sekjen) PWRI, Djoko Sidik Pramono pada sambutan Musda PWRI DIY, Sabtu (25/9/2021). (Foto: Wulan Yanuarwati)

YOGYA, harianmerapi.com - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengatakan bahwa keberadaan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) sebagai organisasi dan mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan.

PWRI yang beranggotakan para pensiunan PNS, BUMN dan BUMD, diharapkan dalam mengerahkan potensi kecendekiawanannya untuk bergerak bersama dengan pemerintah untuk terus maju dan berkembang.

"Para pensiunan yang tergabung PWRI dapat terus memiliki peran dalam masyarakat, walaupun hanya sedikit karena disesuaikan dengan kemampuan fisik," ujar Sultan pada sambutan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) PWRI yang diwakili Kesbangpol DIY di Pendopo Taspen Yogyakarta, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira! Pemerintah Bisa Mengizinkan Penyelenggaraan Kegiatan Besar. Ini Syaratnya

Sultan berharap pengalaman yang dimiliki anggota PWRI dapat dipergunakan dan dimanfaatkan di lingkungan masyarakat.

"Dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan tersebut para anggota PWRI bisa menggunakannya sebagai bahan dalam pembinaan di tengah masyarakat," imbuhnya.

Melalui Musda, Sultan berharap PWRI DIY dapat terus memberdayakan organisasi ke depan dengan lebih maju dan tetap sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pelayanan kemasyarakatan terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Klarifikasi Tidak Ada Klaster PTM Sekolah di Jabar

"Dan kemitraan ini dapat terus kita tingkatkan agar mampu memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan rakyat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda DIY Siapkan Isoter dan Faskes Hadapi Omicorn

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:00 WIB
X