• Kamis, 30 Juni 2022

Kelurahan Kategori Hijau di Sleman Didorong Selenggarakan Vaksinasi Massal

- Sabtu, 25 September 2021 | 13:31 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kelurahan Sidoagung, Godean.  (ANTARA/HO-Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman )
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kelurahan Sidoagung, Godean. (ANTARA/HO-Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman )

SLEMAN, harianmerapi.com - Kelurahan-keluarahan berkategori zona hijau Covid-19, didorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dapat menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menyelenggarakan vaksinasi secara massal bagi warga setempat.

"Pemkab Sleman mendorong kelurahan-kelurahan kategor zonai hijau untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal, guna membantu percepatan capaian vaksinasi di Sleman," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau vaksinasi massal di Kantor Kelurahan Sidoagung, Godean, Sabtu (25/9/2021).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga meninjau vaksinasi massal di Kalurahan Nogotirto, Kapanewon (Kecamatan) Gamping.

Baca Juga: NAFF Band Rilis Albu 'Redup Terang' Berisi Rangkuman Perjalanan 22 tahun Berkarir

Menurut Bupati, peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan setiap kelurahan bertujuan untuk memastikan program vaksinasi berjalan baik sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada penyelenggara maupun masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi pemerintah.

"Saya mengapresiasi kerjasama baik kelurahan, karang taruna dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi massal," katanya.

Ia mengatakan, gencarnya vaksinasi di seluruh wilayah Sleman ini sebagai salah satu upaya bersama dalam penanggulangan Covid-19.

Baca Juga: Timnas Bulutangkis Jajal Arena Utama Piala Sudirman, Shuttelcock Terasa Lebih Berat

"Saat ini vaksinasi di wilayah Kabupaten Sleman telah mencapai 70 persen dan pada akhir Oktober ditargetkan sampai dengan 80 persen. Capaian target vaksinasi tersebut sangat berdampak kepada penurunan status PPKM di wilayah Sleman khususnya," katanya.

Kustini juga menyebut meskipun capaian vaksinasi di Sleman terus meningkat, upaya lain juga masih harus terus dilakukan seperti menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktivitas. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X