• Selasa, 26 Oktober 2021

Pemerintah Lobi WHO Agar Indonesia Jadi Pusat Produksi Vaksin Global, Puan: Kita Dukung

- Minggu, 19 September 2021 | 09:31 WIB
Petugas bandara menurunkan vaksin Pfizer yang dikemas dalam kontainer pada agenda kedatangan tahap ke-63 di Jakarta, Kamis (16/9/2021). ( (ANTARA/HO-Ryadhy/InfoPublik/Kominfo).)
Petugas bandara menurunkan vaksin Pfizer yang dikemas dalam kontainer pada agenda kedatangan tahap ke-63 di Jakarta, Kamis (16/9/2021). ( (ANTARA/HO-Ryadhy/InfoPublik/Kominfo).)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pemerintah RI tengah melobi WHO agar menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi vaksin global.

Ketua DPR Puan Maharani mendukung langkah pemerintah RI dalam melobi WHO untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi vaksin global.

"Langkah ini harus kita dukung demi pemerataan vaksin secara global dan juga transfer pengetahuan dan teknologi yang akan kita dapatkan," kata Puan Maharani dalam rilis di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Vaksin Ketiga Covid-19 Tingkatkan Imunitas Sampai 10 Kali Lipat, Kata Studi Israel

Menurut dia, Indonesia akan mendapat banyak manfaat dengan menjadi pusat vaksin global, termasuk transfer pengetahuan dan teknologi dari produsen vaksin besar.

Ia berpendapat bahwa transfer teknologi akan membantu negara berkembang memproduksi vaksin sendiri, sebagai salah satu upaya percepatan produksi vaksin global.

Melalui transfer teknologi dari perusahaan pengembang vaksin, lanjutnya, Indonesia bisa bertumbuh menjadi negara produsen vaksin dan membantu mewujudkan kemandirian vaksin.

"Kita harus berdikari dalam vaksin. Ketika cita-cita ini sudah tercapai, dampaknya untuk perekonomian nasional juga akan terasa," kata Ketua DPR RI.

Baca Juga: Di Tengah Perang Baliho, Elektabilitas Ganjar Unggul Jauh dari Puan dan Airlangga

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Terbang, Ini Aturan Terbaru dari Kemenhub

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:12 WIB
X