• Minggu, 17 Oktober 2021

Karyawan Hotel dan Restoran di Salatiga Siap Beri Kenyamanan Sesudah Jalani Vaksinasi

- Sabtu, 18 September 2021 | 14:53 WIB
Ketua PHRI Salatiga, Arso Aji Sadjiarto. (Foto: Dok Pribadi)
Ketua PHRI Salatiga, Arso Aji Sadjiarto. (Foto: Dok Pribadi)

SALATIGA, harianmerapi.com - Ratusan karyawan hotel dan restoran yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Salatiga siap memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada pelanggan di tengah PPKM level 3.

“Semua karyawan hotel dan restoran termasuk keluarganya telah divaksin. Kami siap memberikan pelayanan kenyamanan dan keamanan bagi para pelanggan dan pengunjung di PPKM level 3 untuk Salatiga ini,” tandas Ketua PHRI Salatiga, Arso Aji Sadjiarto dihubungi harianmerapi.com, Sabtu (18/9/2021).

Ia menjelaskan, dalam mengantisipasi pencegahan Covid-19, PHRI Salatiga telah berupaya untuk memperoleh vaksin bagi seluruh karyawan dan keluarga serta masyarakat umum yang berdomisili di sekitar tempat usaha.

Baca Juga: Napoleon Bonaparte Menjadi Terlapor Atas Dugaan Penganiayaan Terhadap Muhammad Kece

Pada 16 September 2021 lalu PHRI bekerjasama dengan Kodam IV Diponegoro melalui rumah sakit dr Asmir (DKT) Salatiga telah menyelenggarakan vaksin untuk 1.000 orang.

“Selain hal tersebut anggota PHRI juga berusaha untuk bisa memperoleh sertifikasi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) atau CHSE, pendataan persiapan penerapan PeduliLindungi bagi setiap pelanggan yang akan ke hotel dan restoran di Salatiga,” katanya.

PPKM level 3 Salatiga sudah diperpanjang beberapa kali, dan PHRI merasa dengan angka positif kasus Covid-19 di Salatiga sudah mulai melandai, tempat wisata di daerah sebelah yakni Kabupaten Semarang sudah mulai di buka secara terbatas.

Baca Juga: Dengan Alasan Berhalusinasi, Bapak Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri

“Kondisi ini berpengaruh positif terhadap hunian hotel dan kunjungan ke restoran di Salatiga. Bulan Juli ketika masih berada di level 4 memang sangat dikeluhkan para pengusaha karena berbagai pembatasan, sehingga hunian hotel sangat turun hingga berkisar 15 persen dan restoran hanya 20 persen,” katanya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X