• Selasa, 26 Oktober 2021

PT KAI Yogyakarta Siapkan Akses Masuk Khusus Untuk Penumpang KA Bandara YIA di Stasiun Tugu

- Jumat, 17 September 2021 | 17:33 WIB
Ilustrasi - Akses masuk khusus untuk penumpang KA Bandara YIA yang berada di Stasiun Tugu Yogyakarta  ((ANTARA/HO-Humas Daop 6 Yogyakarta))
Ilustrasi - Akses masuk khusus untuk penumpang KA Bandara YIA yang berada di Stasiun Tugu Yogyakarta ((ANTARA/HO-Humas Daop 6 Yogyakarta))

YOGYA, harianmerapi.com - PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menyiapkan akses masuk khusus untuk penumpang KA Bandara YIA di Stasiun Tugu Yogyakarta yaitu berada di sisi selatan stasiun tersebut. Akses khusus tersebut meliputi loket khusus, e-gate, hingga ruang tunggu.

“Ada beberapa fasilitas pelayanan untuk penumpang KA Bandara YIA yang sudah kami siapkan di Stasiun Tugu Yogyakarta,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto di Yogyakarta, Jumat (17/9/2021).

Layanan ruang tunggu untuk penumpang KA Bandara YIA pun dibuat untuk memberikan kenyamanan kepada calon penumpang selama menunggu keberangkatan kereta.

Baca Juga: Tersangka Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Akan Ditetapkan Minggu Depan. Ini Alasan Polisi

Pada saat ini, KA Bandara YIA dioperasionalkan delapan perjalanan tiap hari yaitu masing-masing empat perjalanan dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan empat perjalanan dari Stasiun KA Bandara YIA.

Mulai Jumat (17/9), PT KAI masih menerapkan tarif promo untuk penumpang yaitu Rp10.000 untuk perjalanan dari Stasiun Tugu hingga Stasiun Wates dan Rp20.000 untuk perjalanan dari Stasiun Tugu hingga Stasiun Bandara YIA serta dari Stasiun Wates hingga Stasiun Bandara YIA.

“Selama awal hingga pertengahan September, KA Bandara YIA sudah dioperasionalkan untuk sosialisasi dengan tarif Rp0 dan mulai hari ini diberlakukan tarif promo,” katanya.

Baca Juga: Terjerat Utang Ratusan Juta Rupiah, Janda di Kulon Progo Tipu 8 Bidan

Selama operasional pada awal September, Supriyanto mengatakan, minat masyarakat untuk memanfaatkan KA Bandara YIA cukup tinggi, tercatat 5.627 penumpang.

Masyarakat yang akan memanfaatkan KA Bandara YIA harus memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan yaitu sudah menjalani vaksinasi minimal dosis pertama.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini, Jogja Nihil Kasus Meninggal Akibat Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

MCCC Teguhkan Gerakan Jaga Kyai dan Santri

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X