• Rabu, 20 Oktober 2021

Calo Kartu Prakerja di Bantul Ini Sukses Loloskan 20 Peserta Lebih

- Jumat, 17 September 2021 | 14:53 WIB
Logo kartu prakerja (Instagram @prakerja.go.id)
Logo kartu prakerja (Instagram @prakerja.go.id)

BANTUL,harianmerapi.com- Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang 21 dan mulai dibuka pendaftarannya pada Kamis (16/9/2021) kemarin. Proses pendaftaran Kartu Prakerja ternyata juga dimanfaatkan sejumlah calo. Di Bantul, ada calo Kartu Prakerja yang sukses meloloskan 20 orang peserta lebih.

Informasi soal calo Kartu Prakerja ini dibagikan oleh seorang calon peserta Kartu Prakerja yakni TI (29) asal Bantul. Dia mengatakan sejak Gelombang 21 resmi dibuka, langsung ditawari seorang calo yang mengaku bisa sanggup mengurus pendaftaran Kartu Prakerja.

"Jadi saya hanya diminta menyerahkan KTP dan Kartu Keluarga. Selanjutnya tinggal menunggu pemberitahuan dari calo itu," jelas TI, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: 6 Pemandu Karaoke di Pati Positif Covid-19, Razia Polres dan Satpol PP Amankan 102 Orang

Dia pun memilih memakai jasa calo. Sebab dia tak ingin ribet dengan proses pendaftaran Kartu Prakerja. Termasuk harus mengikuti pelatihan hingga mendapatkan sertifikat.

"Yang saya dengar katanya harus mengikuti pelatihan. Jika salah menjawab harus mengulang dari pertama. Untuk itu saya memilih pakai calo," tambah warga Bantul bagian utara ini.

Saat ini dia mengaku sudah mengirim KTP dan kartu KK kepada calo tersebut. Dia pun yakin akan lolos dan mendapatkan uang Rp 2,4 juta dari program bantuan ini.

Baca Juga: Bioskop di Sleman Boleh Buka, Tapi Hanya Pengunjung Kategori Hijau Boleh Masuk, Ini Penjelasan Bupati Kustini

"Katanya calo itu sudah meloloskan lebih dari 20 orang," tambahnya.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja Gelombang 21 telah dibuka. Calon peserta bisa segera mengunjungi situs resmi prakerja di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI Jogja Hari Ini, Selasa 19 Oktober 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:10 WIB

77 Karyawan Pinjol Ilegal Dipulangkan ke Jogja

Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:35 WIB
X