• Selasa, 7 Desember 2021

Begini Aturan Ganjil Genap Pelat Nomor Kendaraan di Tiga Destinasi Wisata DIY

- Jumat, 17 September 2021 | 08:40 WIB
Kawasan wisata Mangunan, salah satu tempat wisata di Kabupaten Bantul, DIY yang diujicobakan buka menerima kunjungan wisatawan pada PPKM Level 3. (ANTARA/Hery Sidik)
Kawasan wisata Mangunan, salah satu tempat wisata di Kabupaten Bantul, DIY yang diujicobakan buka menerima kunjungan wisatawan pada PPKM Level 3. (ANTARA/Hery Sidik)

YOGYA, harianmerapi.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY akan memberlakukan aturan ganjil genap pelat nomor kendaraan di sepanjang jalan menuju tempat wisata Gembira Loka atau GL zoo di Kota Yogyakarta, Taman Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, dan Hutan Pinusari Mangunan di Bantul.

Aturan ganjil genap tersebut hanya berlaku pada hari Sabtu dan Minggu. Juga menyesuaikan tanggal di dua hari itu.

Jika hari Sabtu adalah tanggal genap, maka pengunjung harus menggunakan pelat nomor kendaraan genap. Begitu juga sebaliknya untuk hari Minggu.

Baca Juga: Siap-siap, Polda DIY Berlakukan Aturan Ganjil Genap di Tiga Destinasi Wisata

"Jika akan berkunjung pada tanggal genap Sabtu maka kendaraan yang boleh masuk hanya kendaraan dengan nomor polisi genap. Begitu juga dengan hari Minggu karena pada tanggal ganjil maka kendaraan bernomor ganjil yang berhak masuk," kata Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi dalam keterangannya, Kamis (16/8/2021).

Selain itu, lanjut Iwan, para pengunjung tiga destinasi wisata itu juga diwajibkan menginstal aplikasi PeduliLindungi pada masing-masing gawai untuk memindai kode QR guna memverifikasi bukti vaksin.

Khusus di Yogyakarta para calon pengunjung juga diwajibkan melakukan reservasi menggunakan aplikasi Visitingjogja sebelum memasuki objek wisata.*

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X