• Selasa, 19 Oktober 2021

Jogja Police Watch Minta KY Pantau Sidang Kasus 'Sate Sianida'

- Rabu, 15 September 2021 | 22:05 WIB
Kadiv Humas Jogja Police Watch, Baharuddin Kamba. ( Foto: Yusron Mustaqim)
Kadiv Humas Jogja Police Watch, Baharuddin Kamba. ( Foto: Yusron Mustaqim)


YOGYA, harianmerapi.com - Jogja Police Watch (JPW) secara resmi mengirimkan surat kepada Ketua Komisi Yudisial (KY) dengan tembusan Ketua Pengadilan Negeri Bantul berupa permohonan pemantauan persidangan kasus sate sianida dengan pelaku Nani Aprilliani Nurjaman.


"Kami telah secara resmi mengirim surat ke KY dengan harapan perkara ini terus dikawal sampai selesai. Khususnya saat proses persidangan di pengadilan," ujar Kadiv Humas JPW, Baharuddin Kamba kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Lapas Narkotika Latih Warga Binaan Keterampilan Boga, Bekal Setelah Bebas


Disebutkan, permohonan pemantauan dari KY dilakukan setidaknya ada tiga alasan urgensi mengapa KY perlu melakukan pemantauan terkait persidangan perkara sate beracun ini.


Pertama, kasus ini menjadi perhatian publik DIY karena mengakibatkan seorang anak dari pengemudi sepeda motor ojek online bernama Naba Faiz Prasetya meninggal karena diduga target sate beracun tersebut adalah Aiptu Y Tomi Astanto, tetapi salah sasaran.

Baca Juga: Positif Covid-19 di DIY Tambah 174, Pasien Meninggal 15 Orang


"Kedua, supaya tidak ada lagi hakim yang melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) serta peradilan semakin bersih dan baik. Selain itu independensi hakim dalam perkara ini tetap terjaga.*

 

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MCCC Teguhkan Gerakan Jaga Kyai dan Santri

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X