• Kamis, 23 September 2021

BMKG Ingatkan Beberapa Daerah Diprakirakan Terjadi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

- Rabu, 15 September 2021 | 07:39 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di Indonesia. (ANTARA/HO-BMKG)
Ilustrasi prakiraan cuaca di Indonesia. (ANTARA/HO-BMKG)

JAKARTA, harianmerapi.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan bahwa sejumlah wilayah diprakirakan ada potensi hujan dengan intensitas lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang, Rabu (15/9/2021).

Sebagaimana dilansir melalui lamar www.bmkg.go.id, situasi tersebut diprakirakan melanda wilayah Jambi, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sementara untuk wilayah di Kalimantan diprakirakan melanda Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Seluruh wilayah Sulawesi diprakirakan berpotensi terjadi hujan lebat dan angin kencang.

Baca Juga: Mengapa Ronaldo dan Bruno Diganti Saat Manchester United Hadapi Young Boys? Ini Jawaban Solskjaer

Kemudian untuk wilayah timur Indonesia diprakirakan melanda Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai kilat/petir dan angin kencang yang terpantau di wilayah Aceh, Bengkulu, Banten, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu prakiraan cuaca cerah dan berawan dilaporkan di berbagai ibu kota di Indonesia di antaranya Denpasar, Banda Aceh, Bengkulu, Jakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Jayapura, Pekan Baru, Kendari, Padang dan Palembang.

Baca Juga: Pandemi dan Pilihan Menjadi YouTuber

Namun cuaca hujan berskala ringan dan sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa kota, seperti Serang, Gorontalo, Bandung, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Ambon, Mataram, Manokwari, Makasar, Manado dan Medan.

Adapun situasi suhu di kota besar rata-rata berkisar antara 20 hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembapan bervariatif antara 55 hingga 100 persen. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X