• Kamis, 9 Desember 2021

9 Peserta Tes PPPK di Kabupaten Aceh Barat Gagal Ikut Tes, Karena Positif Covid-19

- Selasa, 14 September 2021 | 17:07 WIB
Peserta tes CPNS dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mengikuti ujian yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/8/2021).  ((ANTARA/Teuku Dedi Iskandar))
Peserta tes CPNS dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mengikuti ujian yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/8/2021). ((ANTARA/Teuku Dedi Iskandar))

MEULABOH, harianmerapi.com - Sebanyak sembilan orang peserta tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Aceh Barat gagal mengikuti tes setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Namun demikian mereka diberi kesempatan ujian susulan, setelah hasil tes dinyatakan negatif.

“Sembilan peserta tes yang positif Covid-19 ini terpaksa ditunda mengikuti ujian, sampai mereka sembuh atau dinyatakan negatif Covid-19,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh untuk Kabupaten Aceh Barat Abdul Aziz di Meulaboh, Selasa.

Abdul Aziz menjelaskan kesembilan peserta tes PPPK yang positif tersebut untuk sementara masih menjalani isolasi mandiri di rumah dan akan kembali mengikuti ujian setelah hasil tes dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga: Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 Mayjen TNI Tugas Ratmono Mengaku Bahagia, Pasien Tinggal 566 Orang

“Jadi kalau bukan pada Sabtu (18/9) pekan ini mereka ujian, kemungkinan nanti di Bulan Oktober 2021,” kata Abdul Aziz.

Ia juga menjelaskan, total peserta tes PPPK di Kabupaten Aceh Barat berjumlah 1.320 orang, terdiri dari guru kontrak di jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, SMK, dan sekolah luar biasa (SLB).

Materi ujian yang diikuti oleh guru kontrak/honorer tersebut adalah uji kompetensi menggunakan sistem komputer atau computer assisted test (CAT), dengan masing-masing ruang diisi oleh 20 peserta.

“Tes PPPK ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah,” kata Abdul Aziz, menegaskan.*

 

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X