• Selasa, 26 Oktober 2021

KOKAM Gamping dan AMM Trihanggo Gamping Gelar Latihan Public Speaking, Bagaimana Cara Agar Percaya Diri

- Senin, 13 September 2021 | 12:15 WIB
Nara sumber dalam Latihan Public Speaking, 'Bagaimana cara agar percaya diri?, Ahad, 12 September 2021 di Gedung Madrasah Diniyyah Muhammadiyah Ar Rohman, Baturan Trihanggo, Gamping, Sleman. (Istimewa)
Nara sumber dalam Latihan Public Speaking, 'Bagaimana cara agar percaya diri?, Ahad, 12 September 2021 di Gedung Madrasah Diniyyah Muhammadiyah Ar Rohman, Baturan Trihanggo, Gamping, Sleman. (Istimewa)

SLEMAN, harianmerapi.com - KOKAM Gamping Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan AMM Trihanggo Gamping, menggelar Latihan Public Speaking, 'Bagaimana cara agar percaya diri?, Ahad, 12 September 2021 di Gedung Madrasah Diniyyah Muhammadiyah Ar Rohman, Baturan Trihanggo, Gamping, Sleman.

Public Speaking adalah kegiatan di depan publik. Tampil di depan publik untuk sekarang ini tampaknya menjadi bagian dari cara dan gaya hidup dan bagian pengaktualisasian diri. Kemampuan ini harus dimiliki generasi milenial dan penggerak kemajuan.

Disampaikan Noviantoro dari panitia kepada kontributor, fasilitas kegiatan ini menjadi ilmu yang bermanfaat, wawasan baru, mendapat sertifikat dan relasi baru yang positif.

Baca Juga: Seniman dan Budayawan Kulon Progo Bisa Kembali Berekspresi Setelah Divaksin

Rangkaian acara lain padai Ahad pagi kemarin adalah Pembukaan Kajian Ahad Pagi PRM Trihanggo Utara Selatan di Masjid Al Ikhlas Blambangan, Trihanggo.

Pelatihan public speaking diberikan kepada 30 orang anggota AMM, PM, NA Gamping dari seluruh wilayah Gamping Sleman dengan menghadirkan Keynote Speaker dan narasumber Respati Agus Sasangka,S.I.P Anggota FPAN DPRD Kab. Sleman dan Pemateri Yunda Eka Annisa Sari,S.I.Kom., M.I.Kom anggota MPK PWM DIY, PDNA Sleman, PCNA Gamping sekaligus Dosen FIKOM UAD, Anchor TV, MC Kondang dengan seabrek jam terbang yang malang melintang di berbagai agenda daerah dan nasional.

Respati memberikan motivasi dan penguatan kepada KOKAM Gamping dan AMM Trihanggo agar “selalu solid dalam berorganisasi, Selalu belajar dan tanggap terhadap perubahan zaman Jangan menyerah untuk selalu memegang teguh kebenaran yang kita yakini “.

Baca Juga: Pengajian Rutin Ponpes Darul Quran Imam Asy Syafii Kulon Progo Urai Hikmah Sedekah

Disamping pengetahuan tentang kemampuan berbicara didepan umum (public speaking, kemampuan dan keterampilan public speaking, serta kepribadian dalam berpidato ( public speaking ) masing-masing pribadi menjadi kunci dalam bagaimana memerankan dirinya sebagai komunikator yang profesional.

Dalam penyampaian materi dari Eka Annisa Sari,S.I.Kom., M.I.Kom, melihat bahwa “ Komunikasi adalah kunci kesuksesan dan sukses seseorang ditentukan keahliannya dalam berkomunikasi dan melobi”. Walaupun tiap orang menginginkan kemampuan puclic speaking, namun tidak semua orang tahu dan paham, bagaimana mengaktualisasikan dirinya melalui pidato dan tampil di depan audiens dengan percaya diri dan meyakinkan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Turun Menjadi Level 2, Ini Harapan Bupati Sleman

Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:31 WIB
X