• Minggu, 17 Oktober 2021

Bantah Isu Moeldoko Hadiri HUT ke-20 Partai Demokrat, Tokoh KLB Deli Serdang Sebut Fitnah Tak Beradab

- Sabtu, 11 September 2021 | 20:02 WIB
Salah satu inisiator acara yang di klaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Darmizal (tengah) memberikan konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/3/2021) ( ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Salah satu inisiator acara yang di klaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Darmizal (tengah) memberikan konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/3/2021) ( ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA,harianmerapi.com-Anggota Partai Demokrat kelompok kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang membantah Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terlibat dalam penyelenggaraan HUT ke-20 Partai Demokrat di Tangerang, Banten. Mereka menyebut fitnah itu tak beradab.

“(Fitnah) itu adalah tindakan tidak terpuji, tidak beretika, tidak beradab, dan tidak mempraktikkan demokrasi yang sehat,” kata HM Darmizal MS, salah satu tokoh kelompok kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sabtu (11/9/2021).

Ditegaskan, pernyataan yang menyebut Moeldoko, ketua umum kelompok KLB, terlibat acara HUT di Tangerang, Banten, Jumat (10/9/2021) merupakan fitnah.

Baca Juga: ICW Siap Hadapi Laporan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Terkait Pernyataan Soal 'Pemburu Rente'

Seperti diketahui, sejumlah anggota KLB menggelar acara peringatan 20 tahun Partai Demokrat di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Jumat.

Namun, sebelum acara itu berlangsung, sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Provinsi Banten mencopot atribut dan membubarkan kegiatan tersebut bersama kepolisian.

DPP Partai Demokrat saat dihubungi di Jakarta, Jumat (10/9/2021) menyebut kegiatan itu ilegal, karena mencatut nama dan menggunakan atribut partai secara tidak sah.

Terkait itu, Darmizal yang mengatasnamakan diri sebagai perwakilan DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang, menyampaikan kegiatan itu merupakan upaya sejumlah pihak meluruskan fakta sejarah pendirian Partai Demokrat.

Baca Juga: Kasus Pemburu Rente. Moeldoko Segera Laporkan Dua Peneliti ICW

“Kegiatan HUT di Tangerang, Banten, adalah murni kegiatan pendiri partai yang meluruskan sejarah,” sebut Darmizal.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X