• Senin, 29 November 2021

Pantau Lalu Lintas Kendaraan, Pemkab Sukoharjo Tambah Satu Kamera CCTV di Simpang Patung Jamu Bulakrejo

- Kamis, 9 September 2021 | 13:52 WIB
Ilustrasi CCTV
Ilustrasi CCTV

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Pemkab Sukoharjo menambah satu kamera CCTV untuk memantau arus lalu lintas kendaraan. Pemasangan dilakukan di simpang Patung Jamu Bulakrejo, Sukoharjo. Secara keseluruhan total ada 26 kamera CCTV sudah terpasang disejumlah wilayah untuk memantau arus lalu lintas kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sribuntoro, Kamis (9/9/2021) mengatakan, ada penambahan satu kamera CCTV dilakukan Pemkab Sukoharjo untuk memantau pergerakan arus lalu lintas kendaraan.

Pemasangan dilakukan di simpang Patung Jamu Bulakrejo, Sukoharjo beberapa waktu lalu. Lokasi tersebut dipilih karena menjadi titik pertemuan kendaraan dari luar daerah sebagai pintu masuk antara Kota Solo dengan tengah kota di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: KPPI Dukuhseti Pati Produksi Empat Varian Baru Padi Organik

Tambahan satu kamera CCTV di simpang Patung Jamu Bulakrejo, Sukoharjo sudah aktif. Dishub Sukoharjo telah mengoperasionalkan untuk memantau pergerakan arus lalu lintas kendaraan."ada satu tambahan pemasangan kamera CCTV di simpang Patung Jamu Bulakrejo, Sukoharjo. Jadi total keseluruhan sekarang ada 26 kamera CCTV terpasang disejumlah wilayah," ujarnya.

Pemkab Sukoharjo secara bertahap melakukan penambahan pemasangan kamera CCTV untuk memantau pergerakan arus lalu lintas kendaraan setiap tahun. Lokasi pemasangan juga disebar berdasarkan tingkat kebutuhan wilayah. Salah satunya mempertimbangkan terkait tingkat kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di wilayah tersebut.

Sebanyak 26 kamera CCTV yang sudah terpasang sebarannya didominasi di wilayah dengan kepadatan arus lalu lintas kendaraan tinggi. Wilayah tersebut meliputi Kecamatan Sukoharjo, Bendosari, Grogol, Baki, Gatak, Kartasura dan Nguter. Dua titik pemasangan dilakukan di wilayah Tengklik, Kecamatan Weru dan di Kecamatan Tawangsari karena menjadi jalur penghubung ke Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca Juga: Kamar Kos Nomor Tiga Belas 1: Di Tembok Terdengar Suara Orang Ngorok

Kamera CCTV juga terpasang di wilayah Kecamatan Mojolaban karena berada di perbatasan Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar. Sebaran pemasangan kamera CCTV nantinya akan ditingkatkan menyesuaikan dengan peningkatan kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

"Yang belum mungkin di wilayah Kecamatan Bulu. Disana tingkat kebutuhan dan kepadatan arus lalu lintas kendaraan masih sedikit. Tapi kedepan mungkin bisa saja dipasang satu kamera CCTV disana," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bazar Produk Tani, Petani Bangkit di Masa Pandemi

Rabu, 24 November 2021 | 18:20 WIB

Polsek Grogol Tangkap Perempuan Pelaku Curanmor

Selasa, 23 November 2021 | 20:00 WIB

Polres Sukoharjo Tangkap Lima Pengedar Sabu

Sabtu, 6 November 2021 | 15:24 WIB
X