• Kamis, 7 Juli 2022

Pemerintah Sedang Menyiapkan Skenario Endemi Covid-19, Ini Detailnya

- Selasa, 7 September 2021 | 12:19 WIB
 Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers secara virtual usai meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kampus UI Salemba Jakarta, Selasa (7/9/2021).  (Antara/Asdep KIP Setwapres)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers secara virtual usai meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kampus UI Salemba Jakarta, Selasa (7/9/2021). (Antara/Asdep KIP Setwapres)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pemerintah saat ini sedang menyiapkan skenario endemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin usai meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kampus UI Salemba Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Ia mengatakan, pemerintah sedang menyiapkan skenario terperinci terkait penanganan endemi Covid-19 di Tanah Air. "Pemerintah sedang menyiapkan skenarionya secara lebih detail untuk menghadapi masa endemi," kata Wapres


Wapres mengatakan pemerintah memprediksi Covid-19 tidak akan lenyap dengan cepat sampai ada penemuan obat yang mujarab untuk penyakit akibat virus tersebut.

Baca Juga: Kejagung Hentikan Kasus Pelindo II Karena Sulit Temukan Unsur Kerugian Negara

Untuk dapat mengakhiri masa pandemi secara bertahap dan menuju endemi, katanya, pemerintah akan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi Covid-19.

 

"Kita akan terus menerapkan protokol kesehatan dan terus melakukan vaksinasi. Begitu juga kalau yang sudah dua kali (divaksin), kita akan berikan booster-nya dan memang sementara yang akan diberikan itu adalah tenaga kesehatan," jelasnya.

Pemberian dosis tambahan vaksin Covid-19 atau booster merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah untuk menurunkan level pandemi ke endemi, katanya.

Baca Juga: Lolos Prakerja Gelombang 18, Lakukan Ini Sebelum Kepesertaanmu Dicabut

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X