Lima Hari Tak Pulang, Kemijo Ditemukan Tewas

GALUR (MERAPI) – Pria paruh baya warga Gupit Padukuhan IV, Karangsewu Galur, Kulonprogo, Kemijo (50), ditemukan tewas di kebun wilayah Kalisen Padukuhan VI, Siliran Karangsewu, Sabtu (3/4). Sebelum ditemukan, Kemijo sudah lima hari tidak pulang ke rumah dan sedang dicari keluarganya.

Menurut keterangan, penemuan jenazah Kemijo bermula saat Wasir Nuri (49) warga Siliran Padukuhan VI mendapati adanya motor yang diparkir di kebun dekat rumahnya, Sabtu (3/4) sekira pukul 11.30 WIB. Setelah dicek, motor Suzuki RC No Pol AB 4516 BC tersebut ternyata milik Kemijo.
“Saya kemudian memberitahu keluarga Pak Kemijo. Sebab, dia sudah tidak pulang selama lima hari dan sedang dicari keluarganya,” kata Wasir kepada polisi.

Pada 30 Maret lalu, lanjutnya, Kemijo pergi sendirian dan pamit hendak memetik kelapa. Namun sejak saat itu, ia tidak pulang ke rumah. Mengetahui peristiwa tersebut, Wasir berusaha mencari Kemijo di kebun di sekitar tempat tinggalnya.

“Lalu saya temukan motor itu. Setelah dicari lagi, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di bawah pohon kelapa,” imbuhnya.
Kuat dugaan, Kemijo terjatuh saat memetik kelapa hingga meninggal dunia. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak berwajib.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan dokter Puskesmas Galur II yaitu dr Gunung Pramudita terhadap jenazah Kemijo, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jenazahnya kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Kuat dugaan, Kemijo terjatuh saat memetik kelapa tapi tidak ketahuan. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Wates sebelum diserahkan ke pihak keluarga,” ucapnya. (Unt)

Read previous post:
Sembako Dukung Kebahagiaan Warga

 GODEAN (MERAPI) - Tak sedikit pihak berusaha membagikan sembako saat pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi Ramadan 1442 H semakin dekat,

Close