84 PPPK Kulonprogo Terima SK Pengangkatan

WATES (HARIAN MERAPI) – Sebanyak 84 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2020 di Kulonprogo menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Penyerahan SK dilakukan Bupati Kulonprogo, Sutedjo di Aula Adikarto Kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (3/2).

Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengatakan, PPPK harus bekerja dengan baik, disiplin, profesional dan berprestasi. Mereka tidak hanya dituntut untuk menjalani rutinitas kerja semata, tetapi juga mampu berinovasi.

“PPPK kami minta menunjukkan kinerja dan integritas yang tinggi dalam bekerja sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat di Kulonprogo,” kata Sutedjo.

Menjadi PPPK, lanjutnya, berarti terikat dengan peraturan perundang-undangan karena menjadi bagian dari ASN sehingga harus menyesuaikan diri dengan status tersebut. Terlebih saat ini, Kulonprogo membutuhkan SDM yang andal, muda, enerjik, dinamis serta memiliki pola pikir maju. PPPK diharapkan bisa membantu kemajuan Kulonprogo.

“Kami berharap PPPK yang baru saja menerima SK agar melaksanakan tugasnya di OPD masing-masing sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Kulonprogo, Yuriyanti menambahkan, ada 84 PPPK formasi 2020 yang menerima SK pengangkatan. Rinciannya yakni 24 guru dan 60 penyuluh pertanian. Seleksi PPPK dilaksanakan melalui proses yang panjang, dimulai dari awal Januari 2019. Pengangkatan sempat tertunda cukup lama karena Pemkab menunggu aturan perundang-undangan yang mengatur tentang gaji dan tunjangan serta aturan tentang pengelolaan PPPK dari pemerintah pusat.

“PPPK diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan. PPPK diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan. Selain gaji, PPPK juga bisa menerima penghasilan lain, berupa tunjangan, honor dan perjalanan dinas yang diatur berdasarkan standar biaya masukan yang dirilis Kementerian Keuangan,” jelasnya. (Unt)

Read previous post:
Internet Publik Gratis di 356 Lokasi Yogya Aman untuk Anak-anak

Close