YIA akan Dilengkapi Pasar Rakyat

MERAPI-AMIN KUNTARI
Audiensi PT Angkasa Pura I dengan Pemkab Kulonprogo.

WATES (MERAPI) – PT Angkasa Pura I mengajak Pemkab Kulonprogo untuk membangun pasar rakyat. Sarana hiburan baru ini diyakini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi bandara internasional baru di Kulonprogo, Yogyakarta International Airport (YIA).

PTS General Manager YIA, Agus Pandu Purnama menyampaikan, ide pembangunan pasar rakyat sudah disampaikan pihaknya kepada Bupati Kulonprogo, Sutedjo. Pasar rakyat ini akan dibangun di atas area sepanjang underpass YIA.
“Lahan kosong di atas underpass bisa dimanfaatkan untuk pasar rakyat. Jam bukanya dari sore hingga malam hari,” kata Pandu, Minggu (22/8).

Pandu mengusulkan, pasar rakyat tersebut diisi berbagai macam kuliner dari UMKM Kulonprogo. Rencananya, pasar rakyat ini akan dibuka selamanya dan menjadi daya tarik khusus bagi YIA.
“Dalam realisasi pembangunannya, kami akan berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan Kulonprogo. Kami berharap, keberadaan pasar rakyat dapat meningkatkan jumlah pengunjung YIA,” imbuh Pandu.

Menanggapi rencana pembangunan pasar rakyat di YIA, Bupati Kulonprogo Sutedjo menyambut baik dan mendukung penuh langkah PT AP 1. Menurutnya, pasar rakyat bisa menjadi destinasi wisata yang unik di YIA.
“Selain pengguna jasa penerbangan, masyarakat Kulonprogo dan sekitarnya bisa ikut menikmati pasar rakyat ini. Tentunya hal itu akan berdampak pada peningkatan pengunjung di Kulonprogo,” katanya.

Sutedjo kemudian berharap agar rencana pembangunan pasar rakyat di YIA bisa segera direalisasikan. UMKM kuliner dari Kulonprogo akan mendapatkan space dii atas underpass sepanjang 1 km tersebut.
“Kami sangat mendukung ide tersebut karena hal ini akan menjadi daya tarik wisata tersendiri di YIA. Pengunjung bisa melihat pantai dan perbukitan menoreh di malam hari sehingga dapat menambah ketertarikan wisata di Kulonprogo,” ucapnya. (Unt)

Read previous post:
Pembobol Kantor Desa Campuranom Ditangkap

TEMANGGUNG (MERAPI) - Residivis pencurian kambing, Md (37) warga Desa Tlahap Kecamatan Kledung ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Temanggung karena

Close