Satlantas Polres Kulonprogo Sumbang 64.000 Liter Air Bersih

GIRIMULYO (HARIAN MERAPI) – Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-64 Polantas Bhayangkara tahun 2019, Satlantas Polres Kulonprogo menggelar bakti sosial pengiriman air bersih ke wilayah Girimulyo, Selasa (10/9). Ada dua dusun yang menjadi sasaran bakti sosial bertajuk Polantas Peduli ini, yakni Dusun Ngaglik di Desa Purwosari dan Dusun Bulu di Desa Giripurwo.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto menyampaikan, bakti sosial pengiriman air bersih dipilih menjadi kegiatan peringatan HUT ke-64 Bhayangkara Polantas lantaran di musim kemarau ini cukup banyak desa-desa di daerah pegunungan di Kulonprogo yang mengalami kekeringan. Warga terdampak kekeringan kesulitan air bersih sehingga harus berjalan jauh atau bahkan membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kondisi yang dialami masyarakat terdampak kekeringan sangat menyentuh kami,” kata AKP Maryanto, di sela kegiatan.

Atas dasar itulah, Satlantas Polres Kulonprogo mengirimkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan. Ini merupakan wujud kepedulian Satlantas Polres Kulonprogo sekaligus sebagai upaya meringankan beban masyarakat.

Selain Girimulyo, pengiriman air bersih juga menyasar daerah tersampak kekeringan di Kecamatan Kokap. Sesuai dengan usia Polantas yang genap 64 tahun pada 22 September mendatang, bantuan air bersih yang dikirimkan untuk masyarakat Girimulyo dan Kokap mencapai 64.000 liter. Sebanyak 33.000 liter dikirimkan untuk Dusun Ngaglik dan Dusun Bulu Girimulyo, kemudian sisanya 31.000 liter untuk masyarakat Kecamatan Kokap.

“Untuk masyarakat Kokap akan kami kirimkan minggu depan,” imbuhnya.

Di Girimulyo, pengiriman air bersih melibatkan delapan truk tanki dan tiga kendaraan double cabin. Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, AKP Sujarwo berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat sasaran.

“Semoga bakti sosial yang dilaksanakan Satlantas Polres Kulonprogo bisa membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,” ucapnya. (Unt)

Read previous post:
PENYEBAB MASIH MISTERIUS-Motor Tiba-tiba Nyangkut di Pohon

DEPOK (MERAPI)- Warga Dusun Njenegan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, digegerkan dengan ditemukannya sepeda motor Honda Beat yang nyangkut di tengah pohon

Close