Kendaraan Angkutan Abaikan Uji Kir

Pelaksanaan razia kendaraan angkutan di Jalan Milir Wates. (MERAPI-AMIN KUNTARI)
Pelaksanaan razia kendaraan angkutan di Jalan Milir Wates. (MERAPI-AMIN KUNTARI)

WATES (MERAPI) – Pentingnya uji kir hingga kini masih diabaikan sebagian pemilik kendaraan angkutan. Sebagai tindak lanjutnya, upaya peningkatan kesadaran pun terus dilakukan berbagai pihak terkait.

Kepala Satpol PP Kulonprogo, Duana Heru Supriyanta menyampaikan, razia kendaraan angkutan telah dilakukan secara insentif demi meningkatkan kesadaran para pemilik. Dalam razia, pihaknya melibatkan sejumlah instansi terkait seperti Satlantas Polres Kulonprogo dan Dinas Perhubungan Kulonprogo.

“Razia terakhir kami gelar di Jalan Milir Wates, fokus terhadap izin trayek dan uji kir,” kata Duana, Minggu (25/3).

Dalam razia tersebut, ada 10 personel Satlantas, 10 personel Dinas Perhubungan dan enam personel Satpol PP yang dilibatkan. Sedikitnya, ada 32 kendaraan yang dijaring.

Duana kemudian menjabarkan, dari 32 kendaraan yang terjaring razia, ada empat yang mati uji kir nya. Sementara yang izin trayeknya sudah tidak berlaku ada satu kendaraan. “Kemudian pelanggaran dimensi ada dua kendaraan,” jelasnya.

Kendaraan yang dinyatakan melanggar peraturan lalu lintas, kemudian ditindak Satlantas Polres Kulonprogo. Mereka dijadwalkan menjalani sidang di PN Kulonprogo pada 5 April mendatang. (Unt)

Read previous post:
DARI HOBI TANAM SAMPAI DISEWAKAN – Tren Anggrek Bulan Tetap Bertahan

TAK seperti bunga dan tanaman hias lain yang mengalami pasang surut, tren anggrek bulan tetap bertahan. Bunga anggrek yang bisa

Close