Mudik ke Pati Disiapkan Sanksi

Bupati Haryanto yang didamping Dandim dan Kapolres Pati memberi keterangan perss. (Foto: Alwi Alaydrus).

PATI (MERAPI) – Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSi akan mengerahkan petugas untuk memburu warga yang mudik. “Pemudik nanti akan diswab antigen. Jika ada yang positif, langsung diisolasi” tegasnya, Kamis (28/4).

Ditemui usai memimpin rapat menyambut Hari Raya Idul Fitri diruang Joyokusumo Setda Pati, bupati Haryanto, menegaskan pula, bagi perantau yang sudah terlanjur mudik ke desa dan dilakukan tes antigen, akan dilihat apakah hasilnya positif atau tidak.

“Berdasarkan data tersebut, nanti dibuat kebijakan, maka warga yang pulang mudik itu nanti tidak perlu mengikuti salat Idul Fitri di masjid, melainkan dirumah saja. Sehingga, jika ada gejala, tidak menularkan ke yang lain”, ucapnya.

Dalam rapat yang juga dihadiri Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat dan Dandim 0718 Letkol Czi Adi Ilham Zamani menekankan upaya meminimalisir penularan Covid-19.
“Pelaksanaan shalat tarawih dan shalat Idul Fitri tetap harus menerapkan prokes secara ketat” kata bupati Haryanto.

“Tidak diperbolehkan melakukan takbir keliling. Takbir hanya di mushola atau masjid. Serta tidak berkerumun”, tambahnya. (Cuk)

Read previous post:
SYEKH BURHANUDDIN (SI PONO) DARI RANAH MINANG (5) – Lulus Ujian dengan Nilai Sempurna

Pono melewati pula seakan-akan ada kayu penyangga yang ditumpanginya menuju pulau. Kemampuan Pono menjadi keramat yang dimiilikinya. Peristiwa lain juga

Close