Di Pati Covid-19 Setiap Hari Masih Bawa Korban

Anggota Satpol PP melakukan penertiban pengunjung stadion Jaya Kusuma yang tidak menerapkan prokes. (Foto: Alwi Alaydrus).

PATI ( MERAPI ) – Hingga menjelang Lebaran 2021, virus corona masih membawa korban jiwa. Pada pekan ini saja, tercatat lima jenasah yang dimakamkan dengan standart protokol Civid-19.

Terdiri, tiga jenasah dimakamkan secara protokol Covid-19, Selasa (27/4). Yakni jenazah seorang perempuan, warga Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen. Kemudian jenazah seorang warga Kalikalong, Kecamatan Tayu. Dan satu jenasah lagi, perempuan warga Pati Lor namun meninggalnya di Surabaya.

“Kami terus mengikuti pemakaman jenasah dengan standar protokol Covid-19 yang dilakukan petugas BPBD Pati” kata penggiat aksi kemanusiaan, Alman Eko Darmo.

Disebutkannya, pemakaman dengan standar prokol Covid-19, juga berlangsung hari Minggu (25/4) lalu. Yakni, di Desa Tayu Wetan, Kecamatan Tayu. Kemudian Senin (26/4) juga ada pemakmamkan seorang warga Desa Keboromo kecamatan Tayu, tetapi dimakamkan di Waturoyo Kecamatan Margoyoso.

Sejumlah sumber yang dihubungi mengatakan, masih merebaknya virus corona diakibatkan kurang disiplinnya warga dalam menerapkan prokes.

Sementara itu, petugas terus melakukan edukasi terhadap warga agar mentaati prokes. Bahkan petugas Satpol PP Pati sering memberikan sangsi pembinaan terhadap warga yang kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah. (Cuk)

Read previous post:
Bahaya Petasan

SEPERTINYA lazim petasan mewarnai bulan Ramadan. Bahkan di daerah tertentu petasan sudah menjadi budaya masyarakat. Mungkin mereka beranggapan Ramadan hambar

Close