Lebaran Mendatang, Guru Madin dan TPQ Dapat Bantuan Rp 1,2 Juta

Suasana pelantikan pengurus Badko LPQ Pati yang baru. (Foto: Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSi memastikan, jika pada Lebaran Idhul Fitri mendatang, akan memberikan bantuan kesejahteraan untuk guru Madin dan TPQ. Yakni sebesar Rp 1.200.000.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, namun setiap tahun mengalami peningkatan”. Ucap Bupati Haryanto, saat menghadiri pelantikan Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al – Qur’an (Badko LPQ) periode 2021 – 2025, Kamis (25/2).

“Bantuan kesejahteraan untuk guru Madin dan TPQ, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemkab Pati untuk pengabdi Al – Qur’an. Alhamdulilah, sekarang ditiru daerah lain” tutur bupati Haryanto.

Ketua Badko LPQ Pati, Muhammad Tohar mengimbau anggotanya perlunya semangat juang untuk melaksanakan peran dalam lembaga pendidikan AlQur’an.

“Visi misi LPQ mewujudkan generasi Qur’ani yang kokoh dalam aqidah, rajin dalam beribadah, berakhalaqul karimah, cinta tanah air dan NKRI” ujarnya.

Sedang Ketua Badko LPQ Jawa Tengah, Multazam Ahmad menyebut pendidikan Al – Qur’an di Pati merupakan gudangnya prestasi.

“Seperti, muadzin di Masjid Istiqlal, itu juga warga Pati”, ujarnya. (Cuk)

Read previous post:
Wartawan Harus Terus Terdepan Perangi Covid-19

TEMANGGUNG (MERAPI) - Bupati Temanggung Al Khadzik mengatakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) harus selalu menjadi bagian terdepan dalam memerangi Covid-19

Close