Bupati Pati: Siang Cek Gudang Pupuk, Malam Pantau Tempat Karaoke

Bupati Pati, H Haryanto sidak ke penjual pupuk eceran. (Foto: Alwi Alaydrus).

PATI (MERAPI) – Untuk menuju Pati yang lebih baik, bupati Pati H Haryanto SH MM MSi terus melakukan inspeksi mendadak. Selain mensidak ke pengecer pupuk yang berada di Desa Wotan Kecamatan Sukolilo, juga memantau ke sejumlah tempat karaoke.

“Sidak ke pengecer pupuk di Sukolilo, karena ada aduan masyarakat masalah kelangkaan pupuk bersubsidi”, tutur bupati Haryanto.

“Ternyata penyebabnya, gudang yang ditempati untuk penjualan pupuk subsidi juga digunakan untuk penjualan nonsubsidi. Sehingga mengundang kecurigaan masyarakat” terangnya.

Bupati Haryanto menegaskan, agen tidak diperbolehkan melayani pembelian pupuk bersubsidi pada pihak yang tidak masuk RDKK. “Saya tidak mau petani dirugikan”, ujarnya.

Bupati Pati, Haryanto SH MM MSi mendatangi tempat karaoke. (Foto: Alwi Alaydrus).

Sementara itu, bupati Haryanto yang didampingi Forkopimda memantau sejumlah tempat karaoke yang nekat buka, Rabu (20/1) malam. Sidak dimaksudkan untuk mengecek Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bahkan bupati Haryanto juga mengecek tempat karaoke liar di Lorong Indah (LI), yang dikenal merupakan kawasan prostitusi.

“Sidak ini untuk merespon tanggapan sebagian besar masyarakat yang menganggap kawasan LI tidak pernah terjamah razia penegakan PPKM. Malah ada dianggap Pemkab Pati tidak berani menindak pelanggaran yang terjadi di LI” ujar bupati Haryanto.

Bupati Pati juga mendatangi tempat karaoke di hotel MJ, serta Hotel 99. Di dua tempat tersebut, tidak ditemukan adanya tamu.

Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafaat menyayangkan terhadap sejumlah bangunan baru di lingkungan LI.
” Kalau sudah seperti itu malah justru mengkhawatirkan”, kata Kapolres. ( Cuk ).

Read previous post:
MERAPI-HUMAS SLEMAN Sri Purnomo menunjukkan hasil panen padi menggunakan combine harvester.
Sempat Divaksin, Bupati Sleman Umumkan Positif Corona

Close