PPPA Daarul Qur’an Semarang Kirimkan Bantuan untuk Warga yang Tertimpa Longsor di Purbaligga

PURBALINGGA (MERAPI) – Cuaca tak menentu dan tingginya curah hujan sedang terjadi di berbagai penjuru daerah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, salah satunya. Intensitas hujan yang tinggi di wilayah ini mengakibatkan tebing yang berada di atas pemukiman warga mengalami longsor hingga mengakibatkan kerusakan cukup parah.

Setidaknya ada 12 KK di Desa Watutumpang Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, yang saat ini tengah mengungsi. Mereka was-was akan terjadinya longsor susulan yang lebih membahayakan dari yang sebelumnya.

Sejak insiden tanah longsor itu, warga kompak saling bahu-membahu membersihkan sisa-sisa longsor yang menimpa rumah mereka. Tak hanya itu mereka pun bergotong-royong merenovasi rumah-rumah warga yang rusak parah hingga tak bisa dihuni.

Menanggapi hal itu, PPPA Daarul Qur’an Semarang mengirimkan bantuan berupa semen, pasir dan beberapa material lain untuk membantu proses renovasi rumah warga yang tertimpa longsoran pada Ahad (28/12).

“Iya, ini dari kemarin di sini masih hujan terus. Tapi allhamdulillah sedikit demi sedikit kita kerja bareng bersihin longsorannya dan mulai memperbaiki bagian-bagian rumah warga yang rusak parah tertimpa longsoran. Terima kasih sekali untuk PPPA Daarul Qur’an Semarang dan para donatur yang telah membantu meringankan beban saudara-saudara kami di sini, Allah Yang Maha Melihat dan Membalas segala kebaikan panjenengan semua,” tutur perwakilan warga, Ustadz Ahsan Sidqi.

Hrapannya, dengan bantuan yang telah disalurkan tersebut, dapat meringangkan beban warga yang tertimpa musibah, sehingga mereka bisa kembali memiliki tempat tinggal yang layak serta aman. (*)

Read previous post:
Operasi Lilin Candi polres Temanggung Lakukan 21 ribu Kegiatan

TEMANGGUNG (MERAPI) - Kepolisian Resort Temanggung melakukan 21.941 kali kegiatan selama Operasi Lilin 2020, 21 Desember 2020 hingga 4 Januari

Close