Tim Pendisiplinan Prokes Datangi Tempat Hiburan Margorejo

Tim Yustisi Pati penegakan prokes melakukan penertiban di tempat hiburan Margorejo. (Foto: Alwi Alaydrus).

PATI (MERAPI) – Tim Operasi Penerapan Jam Malam di Wilkum Pati akhirnya menyambangi sejumlah tempat hiburan di Margorejo, Kamis (17/9) malam. Yakni komplek Lorok Indah, Kampung Baru dan Cafe Karaoke 99. Bahkan petugas mendapati sejumlah warung yang sengaja buka hingga dinihari. Yaitu warung kerang, sumber urip dan cafe di desa Blaru.

Tempat hiburan dan warung makan yang tidak mentaati peraturan adanya jam malam, maka langsung diminta untuk ditutup.

Operasi terus digelar. Karena sebagai implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Pati Nomor 66 Tahun 2020 dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dan Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru Pada Masa Pandemi Covid-19, dan Penerapan Jam Malam di Pati

Tim merupakan gabungan beberapa instansi. Polres Pati mengerahkan 10 anggota, Satpol-PP 8, Kodim 0718 6 personil dan dari BPBD 2 orang.

Kasubag Humas Polres Pati, Iptu Suharning SH mengungkapkan, hasil operasi ditemukan 15 orang tidak menggunakan masker. Serta membubarkan sejumlah kerumunan orang di 15 titik.

“Petugas juga memberikan sanksi teguran sampai 19 kali, serta push up 7 orang” kata Iptu Suharning.

Sehari sebelumnya, petugas juga melakukan operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di alun-alun Kayen.

Petugas sempat memberikan imbauan terhadap pemilik warung sego tewel di Tambakromo. Serta memberikan sanksi push Up terhadap pengunjung angkringan di Banjarsari Gabus, karena tidak menggunakan masker. (Cuk)

Read previous post:
RAPID TEST MASSAL USAI ANGGOTA DEWAN POSITIF-PNS, Staf DPRD Hingga Wartawan Non Reaktif

Close