Hari Coblosan Pilgub Situasi Mantap

Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti bersama Dandim 0718 Letkol Arm Arief Darmawan, anggota KPUD dan Panwaskab. (MERAPI-Alwi Alaydrus)
Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti bersama Dandim 0718 Letkol Arm Arief Darmawan, anggota KPUD dan Panwaskab. (MERAPI-Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Tiga kekuatan keamanan, terdiri TNI, Polri dan Pemkab Pati memastikan pelaksanaan coblosan Pilgub Jateng di wilayah Pati akan berjalan lancar dan aman. Kepastian tersebut terlihat saat dilakukan apel pergeseran (penempatan) pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018, di halaman Polres Pati, Selasa (26/6).

Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menegaskan pelaksanaan Pilgub Jateng berjalan aman tertib dan lancar. “Kenali wilayah tugas dan laksanakan tanggungjawab sebaik baiknya, dengan mengedepankan profesionalitas dan proposionalitas, serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan. Pegang teguh komitmen netralitas sehingga kita dapat berdiri diatas semua golongan tanpa memihak” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah TPS dicek kelengkapan sarpras pelaksanaan pilgub. Diantaranya TPS di balai desa Gajahmati (Pati), Tlogoayu (Gabus), Sundoluhur (Kayen), dan desa Cengkalsewu kecamatan Sukolilo. Serta TPS desa Ngarus, desa Tamansari (Ttogowungu), Wedarijaksa, Bajomulyo (Juwana) dan Lengkong kecamatan Batangan.

Sedang KPUD Pati memastikan pendistribusikan logistik Pilkada Jawa Tengah sudah sampai du ke 21 kecamatan.

Perangkat yang didistribusikan, meliputi kotak dan bilik suara, serta perlengkapan pemungutan suara yang dikemas dalam kotak suara yang tersegel.

“Semua logistik sudah terkirim ke kecamatan. Sebanyak 2.337 TPS sudah tercukupi kelengkapan logistiknya” ucap ketua KPUD, Moch Nasich. (Cuk)

 

Read previous post:
Pasar Lama Belang Ludes Terbakar

KARANGANYAR (MERAPI) - Deretan kios dan los darurat pasar lama Belang, Jatiyoso ludes dilalap si jago merah, Senin (25/6) pukul

Close