Ditinggal Dagang Mi, Rumah Terbakar

Olah TKP kebakaran di kampung Winong, Jaten. (MERAPI-Abdul Alim)
Olah TKP kebakaran di kampung Winong, Jaten. (MERAPI-Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Perabot rumah tangga dan atap rumah warga Perumahan Winong III Jalan Zebra No 74 Rt 07/Rw XXVII, Jaten, Mustajid (61) terbakar, Rabu (20/6) pukul 14.30 WIB. Penyebabnya, diduga hubungan pendek arus listrik.

“Rumah itu ditinggal pemiliknya berdagang mi ayam di depan mal Solo Paragon. Kebakaran bermula di salah satu kamar. Ruangan dan isinya hangus,” kata Kapolsek Jaten, AKP Mardiyanto, Kamis (21/6).

Dalam olah TKP kebakaran, polisi melihat meteran listrik dalam kondisi tidak menyala. Kemudian terdapat kabel charger ponsel dan kipas angin tertancap di stop kontak. Dari temuan itu, ditengarai konsleting listrik memicu kebakaran rumah pemilik yang juga ketua Rt setempat.

“Pemilik meninggalkan rumahnya tanpa melepas dulu alat elektronik. Masih tertancap di colokan,” katanya.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, tetapi kerugian material karena salah satu kamar dan barang di dalamnya terbakar, mencapai jutaan rupiah. Tiga unit mobil pemadam kebakaran, yakni dari Karanganyar dua unit dan Solo satu unit menuju lokasi kejadian. Sejumlah sukarelawan ke lokasi untuk membantu memadamkan api.
Kondisi permukiman padat membuat seluruh petugas waspada agar api tidak merembet ke bangunan rumah lain.

“Tetangga sebelah rumah yang tahu kali pertama. Begitu pemadam datang langsung dipadamkan. Dalam waktu 25 menit padam. Bangunan rumah itu mepet satu sama lain. Beruntung cepat ditangani sehingga tidak merembet ke bangunan lain,” katanya. (Lim)

Read previous post:
MERAPI-BENI WIDYASWORO Sri Sultan HB X beserta istri dan KGPAA Paku Alam X beserta istri menyalami masyarakat pada acara 'Open House'.
OPEN HOUSE DI KEPATIHAN-4.000 Warga Antre Salaman dengan Sultan

YOGYA (MERAPI) - Ribuan warga dari berbagai kalangan menghadiri acara "open house" yang digelar Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X

Close