Linmas Temanggung Siap Amankan Pilkada

MERAPI-Istimewa Personel Linmas berfoto usai apel bersama.
MERAPI-Istimewa
Personel Linmas berfoto usai apel bersama.

TEMANGGUNG (MERAPI) – Kodim 0706 dan Polres Temanggung mengapelkan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk kesiapsiagaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah tersebut di lapangan Kecamatan Gemawang, Kamis (8/3)

Dandim 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setyaji, Msi (Han) mengatakan peran Linmas untuk kesuksesan pelaksaan pilkada sangat strategis karena itu Linmas harus siap siaga sebab mau tidak mau pasti dilibatkan dalam pengamanan kesuksesan Pilkada.

“Kami berharap Linmas dapat membantu dalam pengamanan baik pelaksanaan Pilkada mendatang. Apalagi jumlah petugas keamanan, baik dari Polri dan TNI yang terbatas dan tidak mampu menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Temanggung,” katanya.

Dikatakan selain termasuk ujung tombak dibidang keamanan di desa, Linmas juga ujung tombak mengantisipasi daerah-daerah rawan bencana alam maupun permasalahan yang lainnya.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK mengatakan menjelang hingga pada pelaksanaan Pilkada, Linmas diharapkan mampu mengemban tugas-tugasnya, diantaranya mengamankan Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) yang ada di wilayah desa masing-masing membantu Polres.

Dikemukakan semua aparat keamanan sudah diploting sesuai titik-titik kerawanan dan diharapkan Linmas ini dapat ikut andil dalam pengamanan di TPS bersama petugas Panwas yang ada di Desa itu.

Camat Gemawang Eko Suprapto mengatakan titik berat dalam momentum ini agar Linmas ikut mengamankan pesta demokrasi di tiap-tiap desanya, sehingga diharapkan pilkada mendatang bisa berjalan sukses tanpa ekses. (Osy)

Read previous post:
Harga Cabai dan Sayuran Naik

SUKOHARJO (MERAPI) - Harga cabai mengalami kenaikan signifikan karena terpengaruh cuaca yang menyebabkan pasokan dari petani ke pedagang tersendat. Banyak

Close