Kapolda DIY Kunjungi Pos Pam-Penyekatan

Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi meninjau Pos Pengamanan dan Penyekatan Bedoyo. (Merapi-Bambang Purwanto)

WONOSARI (MERAPI) – Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi meninjau Pos Pengamanan dan Penyekatan Bedoyo Kapanewon Ponjong yang merupakan perbatasan antara Gunungkidul-Wonogiri,Jawa Tengah dan Gunungkidul dengan Pacitan, Jawa Timur Senin (17/5). Kunjungan kerja Kapolda DIY ini bertujuan untuk memantau arus lalu-lintas pascalebaran dan memasuki akhir masa larangan mudik dan kebijakan penyekatan perjalanan lintas provinsi di wilayah perbatasan. Kunjungan Kapolda DIY tersebut diterima Kapolres AKBP Agus Setyawan SIk dengan segenap jajarannya.

Sementara Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setyawan SIk menyatakan bahwa lokasi Pos Pam Bedoyo berada di perbatasan dengan Jawa Tengah yang merupakan akses masuk ke Wonogiri, Jawa Tengah dan Pacitan, Jawa Timur. Adapun yang menjadi kerawanan di Pos Pam Bedoyo adalah laka lantas di karenakan medan jalan yang berkelok dan secara geografis naik turun sehingga banyak pengendara dengan kecepatan tinggi . Selain itu juga terdapat pertemuan arus lalu lintas dengan simpang tiga yang menikung dan beberapa tempat di wilayah tersebut juga terdapat objek wisata.

Terdapat 4 petugas kesehatan dari Dokkes Polres Gunungkidul yang melaksanakan pemeriksaan penyekatan di Pos Pam Bedoyo. Menjelang Idul Fitri lalu, ruas jalan tersebut cukup ramai dan dilakukan penyekatan bagi kendaraan yang datang dari luar daerah. “Tetapi pascalebaran H+4 arus lalu lintas yang menuju ke Jawa Tengah sudah terpantau sepi namun arah sebaliknya masih ramai arah menuju obyek wisata di Kabupaten Gunungkidul,” imbuhnya.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar, MSi dalam sambutannya menyatakan terimakasih kepada personel kepolisian dan petugas penyekatan yang telah melaksanakan pengamanan di Pos Pam Bedoyo dalam rangka Operasi Ketupat Progo 2021. Selanjutnya meminta agar melaksanakan penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan covid -19. Selain itu juga meminta agar petugas Pospam selalu meningkatkan kewaspadaan dan bodi sistem pada saat pengamanan di Pos Pam Bedoyo Usai meninjau Pospam Bedoyo Kapolda DIY melanjutkan kunjungan ke Polsek Rongkop Polres Gunungkidul. (Pur)

Read previous post:
Disdukcapil Bantul Siapkan Layanan Daring dan Jemput Bola

BANTUL (MERAPI) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul akan terus melakukan inovasi dalam pelayanan cetak dokumen kependudukan

Close