Disperindag DIY Gelar Operasi Pasar di Patuk

WONOSARI (MERAPI) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Propinsi DIY menggelar Operasi Pasar Murah di Balai Kalurahan Nglanggeran Kapanewon Patuk, Gunungkidul pada Kamis (8/4) kemarin. Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Disperindag DIY, Yanto Aprianto menjelaskan Pasar Murah tersebut digelar untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan ramadan.” Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap menyambut hari besar keagamaan dan menjelang bulan ramadan,” katanya.

Operasi pasar murah Disperindag DIY tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat dan berbagai komoditas seperti beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, hingga gula pasir dijual dengan harga di bawah pasar. Seperti telur yang dijual dengan harga Rp 22 ribu per kilogram dari harga pasaran saat ini seharga Rp 24 ribu per kilogram.Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan BULOG dan sejumlah BUMN untuk menyediakan bahan pokok untuk masyarakat dan total komuditas yang disediakan mencapai 7,5 ton stok untuk bahan pokok di Pasar Murah ini.”Harapannya warga bisa memenuhi persediaan bahan pokok selama bulan ramadan dan harapannya harga di pasaran juga tetap stabil,” imbuhnya.

Kegiatan Pasar Murah di balai Kalurahan Nglanggeran Kapanewon Patuk ini digelar sebanyak 10 stan. Sedangkan kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan hanya berlangsung selama satu hari di satu tempat dan untuk jadwalnya untuk Kabupaten Gunungkidul . Rencananya, kegiatan serupa akan kembali digelar pada Jumat (9/4) hari ini di Kabupaten Bantul. Salah satu pembeli di Pasar Murah Ny Suyati (40) mengaku bersyukur kegiatan dan terima kasih kepada pemerintah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut di dekat tempat tinggalnya. Apalagi harga yang dijual terbilang lebih murah dan sangat membantu kami warga desa. “ Dengan adanya kegiatan operasi pasar selain dapat menyetabilkan harga juga membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok menjelang ramadan,” terangnya. (Pur)

Read previous post:
ZIARAH KE MAKAM KYAI LANGGENG (2) – Lelaku “Nutupi Babahan Hawa Sanga”

PADA hari Kamis Pon Sabari diajak ziarah ke Kyai Langgeng dengan menyewa mobil. Pak Dibya Anggara dan Sabari tempat tinggalnya

Close