Wamen Desa Tertinggal Kunjungi Gunungkidul

MERAPI-Bambang purwanto
Kunjungan Wamen Desa Tertinggal di Pantai Slili

WONOSARI (MERAPI) – Sehari setelah diantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dan Heri Susanto menerima kunjungan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi bersama Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Harlina Silistyorini untuk melakukan dialog dengan Organisasi Perangkat Daerah serta beberapa lurah di Bangsal Sewoko Projo Sabtu (27/2).

Kegiatan dialog membahas terkait pengembangan dan kemajuan desa di Kabupaten Gunungkidul di Bidang Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata. Wamendes juga mencari masukan terkait kendala dalam pengembangan pertanian, perikanan, peternakan dan Pariwisata di wilayah Gunungkidul .

Kegiatan kunjungan kerja Wamen Budi Arie Setiadi ini dilakukan sejak sehari sebelumnya Jumat (26/2) sore di Kwarasan Wetan, Kedungkeris, Nglipar. Sebelumnya Budi Srie Setiadi meninjai BUMDes di Bejiharjo dan Goa Pindul. “ Gunungkidul memiliki potensi cukup banyak, harus dikembangkan. Tentunya melihat kebutuhan di lapangan. Pembangunan yang baik, harus berbasis partisipatif. Apa yang menjadi kebutuhan di lapangan dan masyarakat,” kata Budi Arie Setiadi.

Diungkapkan, pembangunan wilayah harus melalui perencanaan yang matang. Jangan sampai hanya karena ada proyek dan nantinya mangkrak. Oleh karena itu, kunjungan di Gunungkidul ini untuk melihat sebenarnya apa kebutuhan di masyarakat. Gunungkidul memiliki potensi kawasan wisata pantai dan masih banyak lainnya. Bagaimana potensi ini dapat dikembangkan, dibangun agar nantinya memberikan manfaat. Mampu menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. “ Perencanaan yang matang, akan membuat eksekusi kebutuhan menjadi lebih tepat dalam pembangunan,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menuturkan, tentunya kunjungan ini diharapkan nantinya mampu memberikan dampak bagi pembangunan di Gunungkidul. Melalui peninjauan di lapangan, tentu Kementerian Desa akan mengetahui apa kebutuhan di masyarakat. Harapannya tentu pembangunan di Gunungkidul akan maju dan masyarakat menjadi lebih sejahtera.(Pur)

Read previous post:
Jaga Ekosistem Alam, Temuan Ular Dilepasliarkan ke Sawah

SUKOHARJO (MERAPI) - Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menemukan puluhan ekor ular terhitung sejak Januari-Februari

Close