JNE Bantu Pembangunan Masjid Al-Farabi SMAN I Wonosari

WONOSARI (HARIAN MERAPI) – Sebagai perusahaan milik anak bangsa asli Indonesia, JNE berkomitmen untuk turut membangun bangsa dan negara. Selain terus berkontribusi maksimal pada sektor perekonomian dan kemajuan UMKM, JNE juga berperan serta dalam pembangunan sektor pariwisata, seni dan budaya maupun pendidikan. Salah satunya adalah memberikan bantuan pembangunan infrastruktur untuk tempat ibadah.

JNE menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Farabi SMAN I Wonosari, Gunungkidul, Selasa (19/1). Donasi untuk pembangunan diserahkan secara langsung oleh Head Regional JNE Jateng-DIY Marsudi sebagai perwakilan JNE dan diterima Kepala SMAN I Wonosari Muhammad Taufik Salyono di lingkungan SMAN I Wonosari Jalan Brigjen Katamso No 4  Wonosari. Turut hadir Kepala Cabang JNE Yogyakarta Adi Subagyo.

Semula Masjid Al Farabi adalah musala berukuran kecil dengan kapasitas untuk 35 orang. Hal tersebut menyebabkan saat waktu salat duhur atau ashar para guru, karyawan maupun siswa harus bergantian dua gelombang dalam melaksanakan salat berjaamah.

Dengan bantuan dari berbagai pihak mulai dari wali murid, guru, karyawan dan alumni, pembangunan Masjid Al-Farabi dimulai. Peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan oleh Bupati Gunungkidul, Hj Badingah, pada 22 Maret 2020 lalu.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Marsudi Head Regional Jateng-DIY JNE kepada Muhammad Taufik Salyono, Kepala SMAN I Wonosari. (Foto-foto: Dokumentasi JNE)

Saat ini progres pekerjaan Masjid Al Farabi telah mencapai 65 persen dan akan dilanjutkan dengan bantuan dana yang diberikan oleh JNE. Taufik berharap nantinya bangunan masjid dua lantai berukuran 15 x 20 meter ini dapat menampung jemaah hingga lebih dari 750 orang. Selain itu SMAN I Wonosari juga merupakan salah satu penerima manfaat dalam program 1.000 Alquran untuk Gunungkidul, hasil kerja sama JNE, Yayasan Muslim Sinar Mas dan BenihBaik.com.

“Syukur Alhamdulillah ternyata hal tersebut menjadi pembuka jalan sehingga kami mendapatkan bantuan untuk melanjutkan pembangunan masjid Al Farabi ini” ujar Taufik.

Marsudi mengapresiasi pihak sekolah untuk memberikan sarana dan prasarana tempat ibadah yang layak bagi siswa, guru dan karyawan SMAN I Wonosari. “Semoga pembangunan masjid ini diberikan kelancaran dan keselamatan dalam upaya memberikan tempat ibadah dan kegiatan kerohanian yang repersentatif bagi keluarga besar SMAN I Wonosari,” harapnya.

Marsudi juga menambahkan bahwa bantuan ini sebagai salah satu wujud menghubungkan kebahagiaan sesuai dengan tagline JNE “Connecting Happiness”.

Pada kesempatan yang sama Kepala Cabang JNE Yogyakarta Adi Subagyo juga menyerahkan satu buah wastafel untuk sarana cuci tangan di SMAN I Wonosari. “Kami ingin turut mengkampanyekan kebiasaan baru kepada masyarakat termasuk keluarga besar SMAN I Wonosari. (Son)

Read previous post:
Penerima Jaminan Pendidikan Daerah 2021 Diperkirakan Bertambah

Close