Jabatan 2 Kadin Pemkab Gunungkidul Dilelang

WONOSARI (MERAPI) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul targetkan pada tahun ini melakukan lelang jabatan terhadap 2 posisi jabatan setingkat kepala dinas (kadin) yang kosong, yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Sedang untuk tahun ini akan ada 3 posisi yang kosong, selain Kadin Perhubungan dan Kepala Satpol PP, ada jabatan assisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat.

“Sekarang jabatan tersebut diampu Drs Sudodo MM yang pada akhir tahun ini juga pensiun,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Drs Sigit Purwanto MSi, Jumat (30/8).

Terkait dengan pengisian ajabatan tersebut, saat ini pihaknya sedang memproses penyusunan panitia seleksi (pansel) dan perencanaan dan menunggu kebijakan dari Bupati Gunungkidul terkait dengan seleksi lelang jabatan yang akan dilakukan.Apakah langsung seleksi terbuka atau ada rotasi terlebih dahulu yang nantinya akan menjadi kebijakan dari bupati. Khusus dalam prencanaan, nantinya jika sudah jadi segera akan dikonsultasikan kepada bupati apakah akan dilakukan rotasi terlebih dahulu atau langsung seleksi terbuka.

“Sesuai dengan ketentuan akan diupayakan untuk melakukan seleksi terbuka pada tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul, Ari Siswanto mengatakan pihaknya berharap pemkab bisa melakukan seleksi terbuka di dua posisi kosong saat ini yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satpol PP. Pihaknya tetap mempersilahkan pemkab dan harus benar-benar menjalankan prosesnya jangan sampai ada celah sekecil apapun yang nantinya bisa dipermasalahkan atau menimbulkan masalah. (Pur)

Read previous post:
Target PBB Rp 20.6 M, akhir Agustus Masuk Rp 14 M Lebih

WONOSARI (MERAPI) – Pendapatan daerah Kabupaten Gunungkidul dari sektor pajak bumi bangunan (PBB) hingga 30 Agustus 2019 ini telah mencapai

Close