DI PANTAI BARON: 1 Wisatawan Terseret Ombak Diselamatkan SAR

Ilustrasi

WONOSARI (MERAPI) – Seorang wisatawan Baron, Tanjungsari, Gunungkidul Noval Abian Ramadhan (10) warga Desa Siman,Tambahsari, Pati Jawa Tengah menjadi korban keganasan ombak dan terseret gelombang laut di aliran sungai Pantai Baron. Beruntung kejadian tersebut diketahui Tim SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul sehingga korban berhasil diselamatkan.

“Lokasi kejadian ini memang terdapat aliran sungai yang merupakan tempuran dengan pantai sehingga sangat berbahaya bagi wisatwan yang mandi dan berenang di lokasi,” kata Koordinator Tim SAR Satlinmas Korwil II Marjono, Minggu (7/7).

Informasi kejadian menyatakan, peristiwa bermula saat korban bersama rombongan datang ke Pantai Baron, Tanjungsari, Gunungkidul. Beberapa saat kemudian, korban langsungn bermain air di kawasan perairan. Tanpa disasadari, Noval menuju ke kawasan terlarang yang merupakan pertemuan aliran sungai bawah tanah dengan pantai. Sebenarnya saat sedang bermain itu, Tim SAR telah berkali-kali mengingatkan karena aliran sungai yang terhubung langsung ke Pantai Baron ini memang sangat berbahaya.

Berselang beberapa waktu yang dikhawatirkan terjadi dan Noval tenggelam di aliran sungai tersebut .Korban tenggelam di sungai dengan kedalaman empat meter dan terseret ombak. Mendengar ada korban terseret ombak dan tenggelam Tim SAR menerjunkan sejumlah personel untuk melaksanakan upaya penyelamatan dan akhirnya korban berhasil diselamatkan dalam kondisi lemas dan pingsan. Dimungkinkan, ketika tenggelam tersebut, Noval terlalu banyak meminum air laut. “Korban kami bawa ke pusat layanan kesehatan obwis Baron dan berangsur-angsur kondisinya membaik,” terangnya. (Pur)

Read previous post:
Air Susut Drastis, Petani Berbagi Suplai Air Irigasi

KARANGANYAR (MERAPI) - Daerah Irigasi (DI) Jetu dan Sokolencong berbagi suplai air Waduk Tirtomarto Delingan, dengan petani di dasar waduk.

Close