169.000 Wisatawan Padati Gunungkidul

MERAPI-BAMBANG PURWANTO Obwis Pantai Krakal dibanjiri wisatawan.
MERAPI-BAMBANG PURWANTO
Obwis Pantai Krakal dibanjiri wisatawan.

WONOSARI (MERAPI) – Libur Lebaran dan Cuti Bersama berdampak positif pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Gunungkidul. Selain pantai selatan, wisatawan banyak mengunjungi wisata lain seperti Goa Pindul, Air Terjun Sri Gethuk Bleberan dan lokasi lain di Gunungkidul. Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, jumlah kunjungan wisatawan mengalami peningkatan.
“Sejak Lebaran hingga, Sabtu (8/6) jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 169.000 orang,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hari Sukmono, Minggu (9/6).

Kepadatan wisatawan ini terlihat dengan terjadinya peningkatan kepadatan di jalur Wonosari-Yogyakarta maupun sebaliknya. Banyaknya kunjungan wisatawan membuat arus lalu-lintas di jalur utama Wonosari Yogyakarta padat merayap. Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady MH mengungkapkan, keberadaan pos pengamanan lebaran maupun pospam wisatawa dioptimalkan agar arus lalu-lintas berjalan lancar dan memberikan kenyamanan. “Pada pengamanan ini dikerahkan kurang lebih 799 personel,” imbuhnya.

Diungkapkan, untuk pospam wisata ini dibangun di sejumlah tempat di antaranya wisata, yakni Goa Cerme, Watu Gupit, Pantai Gesing, Pantai Butuh, Pantai Ngedan, Ngobaran, Ngrenehan, Nguyahan, Baron, Pantai Kukup, Krakal Slili, Sundak, Pantai Pok Tunggal, Siung, Watulumbung, Pantau Wediombo, Juga Embung Nglanggeran, Air Terjun Sri Gethuk, Goa Pindul dan Embung Bathara Sriten.
“Pospam tersebut untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan wisatawan,” ucapnya. (Pur)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA Ilustrasi awan panas guguran Gunung Merapi.
GUNUNG MERAPI 12 KALI KELUARKAN LAVA PIJAR – Awan Panas Meluncur Sejauh 1.000 Meter

SLEMAN (MERAPI) - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) mengungkapkan, Gunung Merapi yang berada di perbatasan Jawa Tengah

Close