SELAMA PROSES PENGHITUNGAN SUARA – Polres Gunungkidul Masih Lakukan Pengamanan

WONOSARI (MERAPI) – Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul masih terus melakukan pengamanan ketat pasca digelarnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk mengantisipasi adanya pengerahan massa pasca hitung cepat. Pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini dilakukan sejak pengawalan dalam proses penghitungan suara dan sampai saat ini kotak suara dan surat suara telah dikirim ke tingkat kecamatan.

“Kita masih lakukan pengamanan dan anggota masih disebar di lapangan,” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady MH SIk, Minggu (21/4).

Pihaknya berharap massa pendukung dari kedua calon maupun pendukung Pileg untuk tetap menahan diri dalam menyikapi hasil Pemilu dengan positif terutama saat merespon proses hitung cepat atau real count saat ini.
Nantinya, bagi yang unggul untuk tidak merayakannya secara berlebihan yang berpotensi menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Sebaliknya bagi peserta dan pendukung caleg yang kalah untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan orang lain. Pihaknya berharap semua pihak untuk mempercayakan penghitungan suara ini kepada KPUdan hasilnya nanti sesuai dengan jadual yang ditetapkan pasti akan diumumkan.

“Untuk wilayah Gunungkidul saat ini masih terkondisi aman. Kita himbau kepada semuanya untuk menahan diri dan tetap menunggu hasil resmi KPU,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Polres Gunungkidul telah melakukan pengamanan sejak akhir 2018 lalu, masa kampanye, melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan umum hingga dengan masa pencoblosan dan terakhir penghitungan suara di KPU. Pengamanan pemilu tersebut terkioordinasi dengan melibatkan berbagai unsur lainnya.Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani membenarkan bahwa saat ini proses penghitungan suara masih berada di tingkat Kecamatan. “Kami juga masih terus melakukan pemanantauan terhadap proses penghitungan suara tersebut,” terangnya. (Pur)

Read previous post:
LIBATKAN PNS DAN ANGGOTA DPRD – Penanganan Kasus Politik Uang Berlanjut

PURWOREJO (MERAPI) – Keterlibatan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dan anggota DPRD, Badan Pengawas

Close