Warga Kesulitan Cari Gas 3 Kg

KARANGMOJO (MERAPI) – Stok gas elpiji ukuran 3 kilogram di Kabupaten Gunungkidul mulai sulit dicari di sejumlah daerah, Senin (3/9). Dari sejumlah kecamatan terdapat satu kecamatan yang sulit memperoleh gas, yakni di Kecamatan Karangmojo. ”Memang sulit mendapatkan gas kemasan 3 kilogram dan terpaksa harus mencari ke luar kecamatan,” kata Kus Margo (54) warga Kecamatan Karangmojo.

Hal serupa juga dialami Beni Kusnawan (43) warga Karangmojo, sejak sepekan lalu stok gas 3 kilogram di sejumlah warung banyak yang kosong. Karena itu, pihaknya harus berhemat agar pemakaian bisa lebih panjang. Sudah sejak sepekan lalu gas sulit didapat, karena tidak semua warung menyediakan barang. terpaksa harus beli sampai ke beberapa tempat di Kecamatan Wonosari. “Kami berharap, pasokan gas elpiji kembali normal sehingga warga tidak kesulitan mencari gas bersubsidi,” imbuhnya.

Selain di Kecamatan Karangmojo, wilayah lain seperti Kecamatan Paliyan dan Playen juga sulit didapat. Sejumlah pangkalan kehabisan stok termasuk di sejumlah SPBU. Sulitnya memperoleh gas 3 kiloan juga berpengaruh terhadap kenaikan yang jauh di atas HET yang telah ditetapkan pemerintah.

Terbatasnya stok elpiji ini disebabkan karena banyak faktor, pertama dalam dua bulan terakhir ini tingkat permintaan konsumen meningkat sejalan dengan banyaknya orang punya hajad dan diperkirakan baru akan berkurang setelah pertengahan September bulan ini. “Kami berharap pemerintah menaikan jumlah kuota, karena permintaan masyarakat akan gas terutama ukuran 3 kilogram meningkat,” terang Ny Sri Hardiati (50) warga Kecamatan Playen. (Pur)

Read previous post:
Petugas Kampus Rajin Bekerja

SEMULA saya enggan memenuhi ajakan Jovie (bukan nama sebenarnya) untuk ke perpustakaan. Yovie mengaku merasa sangat perlu untuk mengambil referensi

Close