DI GUNUNGKIDUL SEJAK JANUARI 2018 TELAN 7 KORBAN-Sakit Tak Sembuh, Nenek Gantung Diri

Frustasi, PSK Bunuh Diri

WONOSARI (MERAPI)– Nenek Saminah (65) warga Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan Kabupaten Gunungkidul ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar tidur rumahnya Sabtu (24/2) malam. Kejadian itu diketahui oleh anaknya yang mencari korban dan mendapati ibunya sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Paliyan AKP Catur Widodo ketika dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. Penyebab korban nekat gantung diri diduga karena menderita sakit tidak kunjung sembuh dan mengalami goncangan jiwa.

Informasi di lokasi kejadian menyatakan pihak keluarga maupun masyarakat tidak menduga jika korban nekat melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri. Begitu mengetahui nenek beberapa cucu ini mengakhiri hidup, pihak keluarga berupaya untuk tidak memberitahu tetangga maupun aparat kepolisian jika kematiannya karena gantung diri. Adapun penyebab korban mengakhiri hidup hingga kini belum diketahui, tetapi dugaan kuat karena menderita sakit tidak kunjung sembuh.
“Selama ini korban diketahui mengalami guncangan jiwa akibat menderita sakit tidak kunjung sembuh,” imbuh Kapolsek Paliyan AKP Catur Widodo Minggu (25/7).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino menyatakan korban bunuh diri di wilayahnya selama dua bulan terakhir cukup tinggi dan korban nenek Painem warga Desa Karangduwet, Paliyan ini sudah yang ke tujuh selama tahun 2018 ini. Berbagai upaya akan dilakukan untuk mencegah terjadinya bunuh diri dengan melibatkan berbagai unsur. “Kita berharap kasus bunuh diri di Gunungkidul bisa ditekan,” terangnya. (Pur)

Read previous post:
ALAS LITERASI BANJARHARJO – Hidupkan Dolanan Lawas untuk Media Belajar

DLINGO (MERAPI) - Telepon pintar atau gadget kini tengah digandrungi di kalangan siswa sekolah dasar. Kemudahaan mendapat dan bermain aplikasi

Close