Rutan Bantul Gelar Bakti Sosial

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantul, Enjat Lukmanul Hakim (kanan) saat membuka bantuan kepada warga Iroyudan

PAJANGAN (MERAPI) – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantul melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian bingkisan dan peralatan medis ke masyarakat Dusun Iroyudan Kalurahan Guwosari Kapanewon Pajangan Bantul, Jumat (16/4). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-57 Pemasyarakatan tahun 2021.

“Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar rutan. Diharapkan bantuan sembako bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dan peralatan medis dapat membantu dalam pencegahan virus Covid-19,” ujar Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantul, Enjat Lukmanul Hakim kepada wartawan disela-sela acara.

Kegiatan bakti sosial yang dimulai pukul 08.30 juga dihadiri pejabat dan pegawai rutan serta masyarakat Dusun Iroyudan. Selain pemberian bingkisan juga diserahan peralatan medis pencegahan Covid-19. Pihaknya bersyukur ditengah pandemi Covid-19 saat ini masih bisa menyisihkan rezeki untuk diserahkan kepada warga masyarakat sekitar rutan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama dan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Meski masih dalam kondisi pandemi tidak mengurangi keinginan untuk tetap berbagi kepada sesama,” jelas Enjat.

Sementara Kadus Iroyudan, Muhammad Hisyam menyampaikan ucapan terima kasih Rutan Kelas IIB Bantul atas kepedulian dengan warga Iroyudan. Diharapkan batuan yang diterima dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan warga.

“Saat ini masih dalam pandemi sehingga bantuan yang diterima warga diharapkan dapat bermanfaat. Apalagi dalam bulan Ramadan ini semoga mendapat pahala yang berlipat,” tegas Hisyam. (Usa)

Read previous post:
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H Salah satu pangkalan LPG 3 kg di Sleman.
Disprindag Usulkan Tambahan Kuota LPG 3 Kg

WONOSARI (MERAPI) – Pada bulan ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul akan melakukan

Close