Ribuan Warga Ikuti Tradisi Padusan

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Ribuan orang mengikuti padusan di Kolam Renang Tirta Tamansari Bantul

BANTUL (MERAPI) – Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih menyatakan tahun 2021 tidak ada larangan bagi warga masyarakat untuk melakukan padusan. Hanya saja kegiatan tradisi padusan yang digelar setiap tahun menjelang bulan Ramadan harus dilakukan pembatasan.

“Kami tidak melarang bagi warga masyarakat untuk melakukan kegiatan padusan. Hanya saja kami mengimbau agar dilakukan pembatasan agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Halim kepada wartawan, Senin (12/4).

Selain itu, warga masyarakat maupun pengelola tempat kegiatan padusan agar menerapkan protokol kesehatan. Salah satu satunya mengukur cek suhu badan dan selalu mencuci tangan. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Direktur Pengembangan Taman Wisata Kolam Renang Tirta Tamansari Bantul, Dyah Heningtyas Noviani SH menyatakan, dalam tradisi padusan kali ini pihaknya tidak melakukan persiapan khusus. Meski begitu penerapannya protokol kesehatan dilakukan secara ketat.

Selama ini, semua pengunjung diwajibkan memakai masker sebelum masuk ke kolam renang. Selain itu di depan pintu masuk telah disiapkan alat cuci tangan, cek suhu badan sampai pembatasan tempat duduk bagi penunggu.

“Beberapa pengunjung yang tidak memakai masker memang tak boleh masuk. Dalam padusan kali ini kami hitung pengunjung yang datang mencapai 2.000 orang,” tegas Novi. (Usa)

Read previous post:
Tambah Delapan Pemain Baru, PSG Incar Pemain Liga I

PATI (MERAPI) - Semakin mendekati bergulirnya laga liga 2, PSG Pati menambah delapan pemain baru. Yaitu Cris Leonardo Kaya (Gelandang

Close