Lahan Eks Kodim Dibangun Taman Milenial

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Lahan Eks Makodim Bantul yang akan dimanfaatkan sebagai Taman Milenial

BANTUL (MERAPI) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul akan melakukan pembangunan Taman Milenial di eks lahan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0729 Bantul seluas 1.715 m2. Tempat ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat bersantai, sports station atau tempat olahraga.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bantul, Drs Helmi Jamharis MM menyatakan, Pemkab Bantul sebenarnya telah menganggarkan pada 2020. “Tetapi karena ada refocusing karena pandemi Covid-19 maka baru terealisasi pada 2021,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/2).

Selain membangun Taman Milenial, Pemkab Bantul juga membantu pembangunan aula di kompleks Makodim Bantul dengan pagu mencapai Rp1,8 miliar. Untuk pelaksanaan pembangunan aula direncanakan memakan waktu sekitar 3 bulan.

Diharapkan, dengan adanya Taman Milenial selain dapat dimanfaatkan untuk olahraga juga untuk bersantai menikmati ruang terbuka hijau. Karena banyak berdirinya bangunan membuat lahan hijau minim.

“Jadi nanti Taman Milenial dapat dimanfaatkan untuk bermain skateboard, sepeda BMX, sepatu roda dan basket. Selain itu di Taman Milenial akan dilengkapi fasilitas joging track,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
Rumah Pompa Dioperasikan Hingga Akhir Februari

SEMARANG (MERAPI) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar rumah-rumah pompa di Kota Semarang terus dioperasikan hingga akhir Februari

Close