Ibu Penderita Tumor Lidah Terima Bantuan

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Keluarga Mbah Joyo Tini didampingi kadus setempat menerima bantuan kursi roda

PANDAK (MERAPI) – Mbah Joyo Tini (70) warga Pandak RT 06 Wijirejo Pandak Bantul yang menderita penyakit tumor mulut dan mengalami kelumpuhan menerima bantuan kursi roda di rumahnya, Kamis (11/2). Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban ibu yang saat ini menderita kelumpuhan.

“Selama ini Mbah Joyo Tini menderita tumor lidah yang membuatnya tak bisa makan dan sekarang tidak bisa jalan karena mengalami kelumpuhan,” ujar Dalmini, Kadus Pandak Kalurahan Wijirejo Pandak Bantul kepada wartawan disela-sela mewakili keluarga menerima bantuan.

Bahkan akibat penyakitnya yang semakin parah membuat, wanita yang sehari-hari sebagai buruh tani tidak bisa bekerja untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi dua anak yang tinggal bersamanya sebagai penyandang disabilitas yang tidak bisa bekerja.

“Sekitar sebulan ini ia hanya berbaring di tempat tidur dan tidak bisa bekerja. Dua anaknya yang disabilitas yang mengalami keterbelakangan mental kondisinya juga memperihatinkan. Sehingga kami mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” lanjut Dalmini menjelaskan.

Sementara Sekjen Mbah Joyo Center (MJC), Waljito SH didampingi Pengawas Tika Sari Prihati menyatakan, saat itu selain disalurkan bantuan kursi roda juga susu dan pampers. Sebelum menyalurkan bantuan pihak relawan telah melakukan survei dan ternyata keluarga ini perlu untuk dibantu.

“Keluarga Mbah Joyo Tini selain merupakan keluarga tidak mampu juga anak-anaknya mengalami disabilitas. Untuk itu ke depan setiap bulannya kami akan memberikan bantuan secara rutin baik itu uang maupun kebutuhan sehari-hari,” tegas Waljito. (Usa)

Read previous post:
Gegara Jabat Tangan, 35 Jemaah Pengajian Positif Corona

Close