Warga Dusun Benyo Bangun Langgar Cipto Wening

MERAPI-ISTIMEWA
Durori (tengah) didampingi Surinto dan Ari Kancil (kiri) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Langgar Cipto Wening

PAJANGAN (MERAPI) – Warga Padukuhan Benyo, Kalurahan Sendangsari, Pajangan, belum lama ini membangun dan merenovasi omah ngaji atau Langgar Cipto Wening. Tempat ibadah yang berlokasi di RT 09 Padukuhan Benyo diawali dengan peletakan batu pertama oleh Lurah Sendangsari, Durori didampingi Dukuh Benyo, Surinto.

Pada acara tersebut sekaligus penyerahan bantuan dari Komunitas Motor Apic Yogyakarta dan Jakarta. Ketua panitia pembangunan Langgar Cipto Wening baru-baru ini menjelaskan, dengan dibangunya langgar tersebut kedepan dapat digunakan untuk mengaji anak-anak dan ibu-ibu warga sekitar.

Ketua Komunitas Motor Apic Yogyakarta, Ari Kancil saat dihubungi menyampaikan, tanah yang akan dibangun merupakan wakaf dari mbah Cipto Suwarno. Disamping itu semua warga sudah setuju dengan dibangunnya langgar tersebut.
“Melihat keadaan tersebut kami dari komunitas motor prima yang bernama Apic kerja sama JNE terketuk untuk membantu sedikit sedikit untuk merenovasi Langgar Cipto Wening ini,” jelas Ari Kancil.

Ari berharap, setelah pembangunan selesai nantinya masyarakat Benyo pada kususnya bisa menimba ilmu agama di langgar tersebut.
Dukuh Benyo Surinto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Lurah Kalurahan Sendangsari, Komunitas Motor Apic Yogyakarta dan Jakarta, tokoh masyarakat dan pengurus yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan Langgar Cipto Wening.

Senada, Lurah Sendangsari Durori dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberi bantuan untuk kelancaran pembangunan dan menyambut baik kehadiran anggota komunitas motor yang telah memberi bantuan.
“Kami atas nama Pemerintah Kalurahan Sendangsari mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan semoga semua ini jadi amal jariyah saudara,” pungkasnya. (C-7)

Read previous post:
Vaksin Corona Tiba di Bantul

Close