MUSDA DPD PKS BANTUL: Target 15 Persen Suara Pileg 2024

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Ketua DPD PKS Bantul, Agung Laksmono (2 dari kanan) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai musda.

BANTUL (MERAPI) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Bantul menargetkan perolehan suara 15 persen dalam pemilu legislatif (pileg) 2024. Dengan target tesebut diharapkan PKS minimal memiliki 1 perwakilan disetiap dapil di Kabupaten Bantul.

“Untuk itu tugas DPD PKS Bantul ke depan fokus dua hal yakni sukses pemilu 2024 dengan orientasi bertambahnya kader, dukungan dan elektabilitas,” ujar Ketua DPD PKS Bantul, Agung Laksmono SSi MSc usai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD PKS Bantul di Hotel Ros Inn Jalan Ring-road Selatan Sewon Bantul, Senin (28/12).

Dalam pileg sebelumnya DPD PKS Bantul hanya memperoleh 8 persen atau sekitar 56.000 suara dengan 4 kusi DPRD Bantul dalam pileg 2019. Untuk itu pada pileg 2024, PKS Bantul menargetkan memperoleh 15 persen atau sekitar 112.000 suara.
“Disetiap dapil kami targetkan mendapat 1 kursi. Karena dalam pileg sebelumnya 1 kursi di dapil 3 lepas dan dapil 5 tidak mendapat kursi sama sekali,” lanjut Agung menjelaskan.

Untuk itu, dibutuhkan penguatan kinerja para pengurus dan kader dalam memberikan kontribusi ke masyarakat. Untuk itu para pengurus DPD PKS periode 2020-2024 siap bersama-sama melayani masyarakat disemua sektor.

Sebagai partai oposisi, DPD PKS Bantul tetep akan mendukung pemerintah daerah Kabupaten Bantul. Sehingga siapapun yang menang dalam Pilkada Bantul 2020 diharapkan membawa visi utama mensejahterakan masyarakat. Apalagi Kabupaten Bantul memiliki potensi luar biasa dalam pembangunan.

Saat ini Bantul menjadi pintu masuk DIY untuk pengembangan kawasan. Dengan begitu ekonomi yang terpusat di utara harapan bisa beralih ke wilayah selatan atau paling tidak ekonomi selatan terus tumbuh.

“Meskipun PKS sebagai oposisi pemerintah tetapi oposisiyang konstruktif. Kalau pemerintah baik akan didukung dan disuport dan kalau tidak sesuai ya kita kritik. Untuk itu kita akan merumuskan berbagai kebijakan yang akan ditawarkan kepada pemerintah baru sebagian bentuk kerja sama,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
UMKM SLEMAN BANGKIT: Sediakan Kue Aneka Brownis Hingga Khamir

SLEMAN (MERAPI) - Hari keempat Pameran UMKM Sleman Bangkit di Sleman City Hall, Senin (28/12) tetap semarak, dengan para peserta

Close