Pjs Bupati Bantul Ajak Semua Pihak Terlibat dalam Pemulihan Ekonomi

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Pjs Bupati Bantul saat memimpin rapat coffee morning bersama Forkopimda Bantul

BANTUL (MERAPI) – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bantul, Budi Wibowo SH MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan coffee morning di Aula Kantor Krisis Negeri (Kejari) Bantul, Jumat (23/10).
Kegiatan pertemuan santai tersebut dilakukan untuk membahas permasalahan yang terjadi di Kabupaten Bantul secara santai. Salah satunya perbaikan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 agar segera dilakukan agar ekonomi daerah tidak semakin terpuruk.
“Selama ini, untuk membahas suatu pemerintahan di daerah biasanya dilakukan secara formal. Untuk itu sekarang ini kami menggelar pertemuan secara santai dengan ngopi bareng,” ujar Budi Wibowo kepada wartawan disela-sela acara.

Apalagi saat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi membuat jajaran Forkopimda Bantul terbatas untuk melakukan pertanian. Tetapi dengan kegiatan coffee morning, semua pejabat yang ada dapat mengutarakan dan menyampaikan masalah yang terjadi dan mencari solusi bersama.
Untuk itu, Budi mengajak Forkopimda maupun jajaran aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja sama dalam pemulihan ekonomi daerah. Karena terjadinya bencana Covid-19 ini membuat ekonomi di wilayah Bantul terkena dampaknya.

Salah satu wujud kesuksesan dalam pemulihan ekonomi di daerah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Pelaksanaan protokol kesehatan wajib dilaksanakan as semua masyarakat sebagai langkah awal dalam memperbaiki ekonomi masyarakat.
“Untuk itu kami berharap semua pihak tidak mengabaikan masalahnya protokol kesehatan. Karena suksesnya perbaikan ekonomi dapat tercapai manakala pelaksanaan protokol dapat berjalan dengan naik,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
Ekspor Gula Kristal Banyumas Meningkat di Tengah Pandemi

BANYUMAS (MERAPI) - Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku kagum karena ekspor gula kristal (gula semut) dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,

Close