SULTAN HB X RESMIKAN RS UII: 7 Bulan Beroperasi Layani 10.000 Pasien

MERAPI-REZA MARZUKI  Sri Sultan HB X menandatanganan prasasti peresmian RS UII.
MERAPI-REZA MARZUKI
Sri Sultan HB X menandatanganan prasasti peresmian RS UII.

PANDAK (MERAPI) – Rumah Sakit UII di Jalan Srandakan, Pandak, Bantul, diresmikan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Selasa (24/9) pagi. Sebelumnya rumah sakit ini sudah melakukan soft opening pada Ferbruari 2019 lalu. Sejak beroperasi tujuh bulan lalu, rumah sakit ini sudah melayani 10 ribu pasien.
Direktur Utama RS UII, dr Widodo Wirawan menyebut selain melayani 10 ribu pasien juga sudah melayani kelahiran sebanyak 175 bayi. Menurutnya RS UII ini hadir di Bantul dengan mengutamakan pelayanan serta menyediakan fasilitas berbagai kalangan. “Kita hadir dengan semboyan Unggul Dalam Pelayanan Dan Keramahtamahan Prima,” sebutnya.

Lebih lanjut dr. Widodo menyebut total kamar rawat yang disiapkan sebanyak 265 kamar dan sudah dibuka 105 kamar diantaranya. Seluruh kamar rawat itu terdiri dari Instalasi Gawat Darurat (IGD), Kamar Operasi Emergency, dan fasilitas layanan intensif. Fasilitas layanan intensif dijelaskan Widodo terdiri dari 15 tempat tidur dan layanan intensif anak. “Mulai hari ini (kemarin) sampai akhir tahun kita ada program khusus antara lain pindah kelas kamar gratis, konsultasi gratis, dan layanan antar jemput pasien,” imbuhnya.

Widodo mengakui upaya memberikan layanan terbaik ini dibarengi dengan berbagai fasilitas tersebut. Bahkan untuk poliklinik, rumah sakit ini menyediakan 24 ruang dengan 75 dokter spesialis. Sedangkan untuk memberikan pelayanan dengan harga terjangkau, pihaknya menyediakan kamar kelas III seharga Rp 75 ribu hingga kelas suite yang dibandrol seharga Rp 900 ribu. “Itu sudah termasuk menu tiga kali makan,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X usai meninjau berbagai fasilitas rumahsakit memberikan apresiasi atas berdirinya rumah sakit ini. Menurutnya masyarakat saat ini harus bisa mendapatka pelayanan yang prima dengan harga yang bisa terjangkau. Sultan bahkan mewanti-wanti kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu dalam memanfaatkan dasilitas yang disediakan. “Masyarakat harus memanfaatkan ini dengan maksimal, jangan ragu,” pungkasnya. (C-1)

Read previous post:
Pamer Aurat di Area Publik

INI tahun-tahun di mana aktivitas pameran/ekspo banyak dilakukan untuk memamerkan berbagai produk industri dan kerajinan. Mulai dari pameran mobil di

Close