SIAPKAN NUR ROKHMAT SEBAGAI CAWABUP – Partai Demokrat Lirik Abdul Halim Muslih

MERAPI-RIZA MARZUKI  Nur Rokhmat
MERAPI-RIZA MARZUKI
Nur Rokhmat

BANTUL (MERAPI) – Jelang penjaringan pasangan calon bupati-wakil bupati, sejumlah partai politik mulai bergeliat untuk ikut berlaga dalam Pilkada Bantul 2020. Beberapa partai mulai memunculkan kadernya, salah satunya Partai Demokrat. Nur Rokhmat dikabarkan akan maju menjadi calon wakil bupati Bantul dalam Pilkada 2020. Meski gagal sebagai caleg terpilih dalam kontestasi pemilu April lalu, Ketua DPC Partai Demokrat Bantul ini dinilai mampu bersanding dengan calon lain.

Tim sukses Nur Rokhmat, Roni Wijaya Indra Gunawan menyebut munculnya nama Nur Rokhmat ini setelah partai melakukan pengerucutan nama calon. Sehingga secara resmi, mantan anggota DPRD Bantul itu ditunjuk oleh partai untuk maju sebagai calon wakil bupati mewakili Partai Demokrat Bantul. “Sudah diputuskan oleh partai, untuk mengusung nama Nur Rokhmat sebagai calon wakil bupati Bantul dalam Pilkada 2020 yang akan datang,” sebutnya, Minggu (18/8).

Sejauh ini menurutnya, muncul aspirasi dari masyarakat untuk menyandingkan Nur Rokhmat dengan Ketua DPC PKB Bantul, Abdul Halim Muslih. Abdul Halim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul santer dikabarkan akan ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah serentak. Roni mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai lain termasuk PKB. Sehingga menurutnya bukan tidak mungkin aspirasi masyarakat itu dilakukan. “Masyarakat, kader, dan pengurus partai menginginkan disandikan dengan Pak Halim,” ujarnya.

Dikonfirmasi, Nur Rokhmat mengaku belum ada keputusan final terkait hal tersebut. Meski Partai Demokrat sudah menjalin komunikasi dengan partai lain, namun apakah akan bersanding dengan Abdul Halim Muslih itu baru murni aspirasi dan keinginan masyarakat, sementara belum ada kelanjutan di tingkat partai. Menurutnya dinamika politik sangat dinamis sehingga harus hati-hati dalam berkeputusan. “Ini belum ada deklarasi, kondisi politik bisa berubah setiap saat,” ujarnya singkat.

Di sisi lain, Abdul Halim Muslih mengaku masih menunggu keputusan partai berlambang bintang sembilan tersebut. Terkait aspirasi masyarakat tersebut Halim menilai wajar. Menurutnya, dalam demokrasi masyarakat bebas untuk menyampaikan aspirasinya termasuk keinginan menyandingkan dengan Nur Rokhmat dalam Pilkada 2020. Sebagai pengurus partai, dalam proses pilkada Halim tidak bisa menentukan secara sepihak untuk maju. “Sampai saat ini belum ada perintah atau pun keputusan dari partai. Aspirasi masyarakat itu biar ditampung partai politik dan nantinya partai politik akan mengerujut pada satu pasangan,” pungkasnya. (C-1)

Read previous post:
Ratusan Jemaah Ajukan Tanazul

MAKKAH (MERAPI)- Ratusan jemaah haji Indonesia mengajukan tanazul pada proses pemulangan ini. Proses yang dapat diartikan mutasi ini memang dimungkinkan

Close